Dinilai Sebagai Tokoh Pendidikan, Tomas Minas Ajak Warga Dukung Kemenangan Alfedri-Husni

Rabu, 23 Oktober 2024

SIAK – Tokoh masyarakat Minas, Agustiawarman, mengingatkan warga akan jasa Alfedri, calon Bupati Siak, dalam pembangunan dan memajukan dunia pendidikan di daerah mereka.

Pria 52 tahun itu menyebut bahwa Alfedri memiliki jasa yang tak terlupakan, khususnya saat menjabat sebagai Camat Minas pada tahun 1996, ketika Kecamatan Kandis dan Sungai Mandau masih bagian dari Kecamatan Minas.

Menurut Agustiawarman, Alfedri tidak hanya berkontribusi sebagai camat, tetapi juga sebagai tokoh pendidikan di Minas. Salah satu jasa beliau adalah saat ia mendirikan SMA PGRI Minas pada tahun 1996.

Apa yang telah dibuat Alfedri kala itu, kata Agustiawarman, menunjukkan betapa besar perhatian Alfedri terhadap dunia pendidikan di Minas. Bahkan, istri Alfedri, Rasidah Alfedri, juga turut berperan sebagai guru di sekolah tersebut, menambah jejak pengabdian keluarga Alfedri bagi masyarakat Minas kala itu.

“Pak Alfedri bukan hanya berjasa sebagai pemimpin saat menjadi camat, tetapi juga sebagai pendiri SMA PGRI Minas. Ini bukti kepeduliannya terhadap pendidikan di sini, dan kita semua merasakan dampaknya hingga hari ini,” ujar Agustiawarman di hadapan ratusan warga Minas Jaya yang hadir dalam kampanye dialogis Alfedri-Husni, Rabu (23/10) siang.

Merujuk jasa-jasa tersebut, Agustiawarman mengajak seluruh masyarakat Minas untuk kembali memberikan dukungan kepada Alfedri - Husni  memimpin Kabupaten Siak lima tahun ke depan. Agus meyakini, dengan pengalaman dan pengabdian Alfedri, Siak akan semakin maju, termasuk di bidang pendidikan dan pembangunan infrastruktur terutama di Kecamatan Minas.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Minas untuk mendukung Alfedri-Husni. Kami percaya beliau mampu melanjutkan pembangunan dan pengabdian bagi Siak, terutama bagi kami di Minas yang sudah merasakan manfaat dari kepemimpinan beliau,” kata Agustiawarman.

Dalam kesempatan tersebut, Agustiawarman juga menegaskan bahwa warga Minas Jaya siap mendukung dan memenangkan pasangan calon Bupati Siak nomor urut 3, Alfedri-Husni.

“Kami warga Minas Jaya siap memenangkan Alfedri-Husni, dan yakin bahwa beliau akan terus melanjutkan pembangunan yang lebih baik diseluruh Kabupaten Siak, khususnya Minas,” tutupnya.***