Bapenda Pekanbaru Terapkan Sistem CAT

Sabtu, 16 November 2019

Kepala Bapenda Pekanbaru, Zulhelmi Arifin.

PEKANBARU- Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru berencana merekrut sebanyak 100 orang Tenaga Harian Lepas pada akhir tahun 2019 ini. Menurut Kepala Bapenda, Zulhelmi Arifin, untuk seleksi calon menerapkan ujian sistem Computer Assisted Test (CAT).

Direncanakan pula untuk pelaksanaan tes Ami, sapaan Kepala Bapenda, menyebut, akan bekerjasama dengan pihak Badan Kepegawaian Daerah provinsi Riau. Artinya, untuk sarana dan prasarana pihaknya akan meminjam dari pihak provinsi, sebelumnya untuk itu Bapenda sudah meminta bantuan ke Badan Kepegawaian Nasional, namun terkendala dengan pembukaan CPNS tahun ini.

"CAT ini, kemarin kita minta bantu sama BKN (Badan Kepegawaian Nasional), tapi mereka tidak bisa karena sibuk dengan tes CPNS. Jadi kita akan meminjam sarana prasarana BKD provinsi," jelas Ami, Jumat,(15/11/2019).

Melalu tahapan seleksi penerimaan, Ami, berharap bisa mendapatkan personil yang benar- benar memiliki kompetensi. Kemudian berintegritas dan semangat dalam bekerja untuk mengejar target Pendapatan Asli Daerah.

"Jadi untuk tahun depan (2020), kita ingin THL yang kompeten," harapnya.


Dia menyampaikan, dalam seleksi penerimaan 100 THL nanti, pihaknya masih memberi kesempatan kepada 200 THL yang kini  sudah bekerja sebelumnya di Bapenda. Mereka diberi kesempatan untuk bersaing bersama pelamar lain untuk kembali bisa bekerja di OPD nya.

"Saat ini ada 200 (THL). Yang 200 ini akan kita adu lagi. Jadi mereka kita beri kesempatan untuk mengikuti seleksi ulang bersama masyarakat untuk 100 lowongan yang akan kita buka," tutup Ami.(iky).