90 Siswa SMKN 1 Perawang Belajar di Fakultas Kehutanan Unilak

Selasa, 12 November 2019

Kegiatan praktek lapangan SMKN 1 Perawang di fakultas kehutanan Unilak

PEKANBARU-Sebanyak 90 Siswa SMK 1 Negeri Perawang Kabupaten Siak, mengunjungi fakultas kehutanan Universitas Lancang Kuning, Selasa(12/12/2019). Kedatangan rombongan SMK 1 ke Unilak untuk praktek pengenalan alam rimba, yang dilaksanakan setiap tahun untuk kelas X. Dipimpin beberapa orang guru pendamping, rombongan datang menggunakan tiga bus, langsung disambut dekan Ir.Emmy Sadjati.MSi. beserta jajaran wakil dekan, kaprodi dan dosen.

Dekan fakultas Kehutanan Ir.Emmy Sadjati M.Si, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan rombongan SMK 1 Negeri Perawang tersebut. Ucapan syukur juga dia sampaikan sebab itu merupakan respon positif dalam hal mempromosikan fakultas kehutanan.

" Dalam kegiatan itu kita memberikan ilmu dasar kehutanan, dan memberikan pengetahuan kurikulum terupdated, diantaranya  tentang ekaliptus, drone, satwa-satwa yang biasa ditemui di dalam hutan dan lain lain," singkatnya.
 
Wakil Kepala Sekolah bidang kesiswaan SMK 1 Perawang, Elsa Maria S.Hut, mengatakan, kegiatan itu setiap tahun dilaksanakan untuk kelas X.

"Ini untuk tahun ke lima dilaksanakan sejak 2014, semoga dapat menambah ilmu pengetahuan dan jika mereka sudah tamat dapat melanjutkan kuliah di fakultas kehutanan Unilak,"imbuh Elsa.

Salahseorang siswa SMKN 1 Perawang, Danang Purnomo, mengaku senang dengan adanya kegiatan praktek lapangan di fakultas kehutanan Unilak.

" Saya suka kegiatan ini, banyak materi dan ilmu baru yang saya dapat," ujarnya.(iky).