Ketinggian Air 1,5 Meter di Simpang Supra Desa Babussalam

Rabu, 27 November 2019

Situasi di Jl.Tuanku Tambusai Pasir Pengaraian ( Simpang Supra ) Kec.Rambah Kab.Rokan Hulu, (Poto FB Ayahnya Keandra Zls). 

ROHUL- Hujan deras yang melanda Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mengakibatkan Sungai Batang Lubuh meluap, sehingga menimbulkan banjir yang menggenangi jalan lintas Rohul - Sumatera Utara (Sumut), tepatnya di Simpang Supra, Desa Babussalam, Kecamatan Rambah.

Ketinggian debit air di Simpang Supra, Desa Babussalam, diperkirakan berkisar satu setengah meter, sehingga mengakibatkan ratusan rumah penduduk tergenang air.

Kepala Desa Babussalam Basron mengatakan, akibat banjir tersebut, rumah penduduk yang tergenang air sekitar ratusan Kepala Keluarga (KK), kini pihaknya tengah berkomunikasi dengan Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Kabupaten guna memberikan bantuan kepada warga yang terdampak  banjir.

"Data korban banjir Desa Babussalam terkena banjir di 4 Dusun, 13 RT jumlah 446 KK dengan jumlah jiwa 1.784 jiwa. Sebenarnya, kejadian ini hampir setiap tahun, namun kita tetap menampung keluhan warga, kita himbau supaya warga tetap waspada, mana tahu ada kejadian yang tak diduga-duga," tuturnya, Selasa (26/11/2019).