Bakal Tutup Rangkaian Kegiatan HUT Korpri ke- 48 Pemko Pekanbaru

Senin, 09 Desember 2019

Sekda Pekanbaru H.M.Noer, saat memimpin rapat pembentukan panitia persiapan HUT Korpri ke- 48.

PEKANBARU- Pemerintah Kota Pekanbaru akan menutup rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dengan menggelar kegiatan jalan sehat pada hari Ahad,(15/12/2019). Setelah sebelumnya dengan mengadakan beberapa acara seperti senam bersama, bersepeda ria dan menyiapkan berbagai suprise di hari Kamis,(12/12/2019).

Untuk mematangkan rencana tersebut, Pemko Pekanbaru sudah melaksanakan rapat pembentukan panitia persiapan dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, HM.Noer, di ruang Mal Pelayanan Publik, Senin,(9/12/2019). Tidaklain bertujuan untuk menyukseskan rangkain kegiatan HUT Korpri tersebut.

Dalam rapat itu HM.Noer, meminta, seluruh panitia untuk berupaya semaksimal mungkin menyukseskan kegiatan yang telah dibentuk karena merupakan acara sakral bagi para ASN.

"Seluruh anggota Korpri Kota Pekanbaru kita minta untuk memeriahkan peringatan HUT Kopri tahun ini yang insya Allah diselenggarakan Kamis pagi. Mari bersama kita mengikutinya dengan penuh kegembiraan dan kebersamaan, kalau tidak kita siapa lagi," imbuh Sekda.

Sebelumnya di HUT Korpri ke 48 tahun 2019 ini Pemko Pekanbaru sudah melaksanakan upacara bersama seluruh ASN lingkup Pemko Pekanbaru, dipimpin Wakil Walikota, Ayat Cahyadi, Senin,(2/12/2019), kemarin. Dalam arahannya, Ayat, berpesan
kepada seluruh Aparatur Sipil Negara lingkup Pemerintah Kota Pekanbaru untuk tidak mempersulit masyarakat yang akan mengurus administrasi pemerintahan.

"Jika ada yang mempersulit, maka bagian administrasi yang seperti itu akan dipangkas," kata Ayat Cahyadi.

Pada kesempatan itu Wawako juga menyampaikan pesan dari Presiden Joko Widodo yaitu bekerja dengan kesungguhan, kerja keras, dan pantang menyerah. Disampaikan pula anggota Korpri juga harus kreatif, melakukan inovasi.

"Sebagaimana arahan beliau, kita sudah di era teknologi 4.0. Persaingan negara sangat ketat,"katanya.

Sebagai ujung tombak dalam kemajuan negara anggota Korpri harus bekerja dengan luar biasa. Sesuai dengan Visi Misi Wali Kota dan wakil periode 2017-2022 adalah menjadikan Pekanbaru sebagai Smart City Madani. 

" Arahan dari Presiden Jokowi sangat menguatkan seluruh ASN yang tergabung dalam anggota Korpri agar bekerja dengan sebaik-sebaiknya. Sehingga, visi Pekanbaru Smart City Madani menuju sejahtera dan religius bisa kita wujudkan," ucap Ayat dihadapan seluruh ASN peserta upacara.(iky).