Polsek Singingi Hilir Bersama RAPP Sosialisasi Zero Fire

Kamis, 12 Desember 2019

Pengenalan Alat-alat pemadaman PT RAPP yang dijelaskan oleh Manajer WLS RAPP, Ricky Hermawan Sindunata (poto istimewa).

KUANTAN SINGINGI - Polsek Singingi Hilir, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) menggandeng PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) dalam melaksanakan Sosialisasi dan Deklarasi Zero Fire "Bebas" Karhutla di halaman Polsek Singingi Hilir, Selasa (10/12/2019).

Kapolsek Singingi Hilir AKP Bambang Hariyanto mengucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder dalam mensukseskan kegiatan ini.

"Dalam penanggulangan Karhutla tidak bisa hanya ditangani oleh polisi dan perusahaan, namun tanggungjawab bersama," ujar Bambang.

Senada dengan itu, Kapolres Kuansing, AKBP Henky Poerwanto menyatakan bahwa peningkatakan kemampuan dalam penanganan Karhutla sangat penting.

"Harapan saya, dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan dalam menangani bencana bersama unsur-unsur masyarakat," ujar Henky.

Dalam kegiatan ini Polsek Singingi Hilir menampilkan simulasi pemadaman api di halaman kantor Polsek Singingi Hilir. Selain itu, juga dilaksanakan penandatanganan Deklarasi Zero Fire sekaligus membagikan maklumat Karhutla.

Manajer WLS RAPP, Ricky Hermawan Sindunata menuturkan perusahaan berkomitmen untuk terus menjaga lahan bebas Karhutla. Sosialisasi ini adalah untuk mengingatkan masyarakat sekitar tentang bahaya membakar lahan.

"Perusahaan bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk mencegah kebakaran sebagai salah satu cara melindungi hutan. Selain itu perusahaan ingin menunjukkan komitmennya untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar," ujarnya. (rls)