Sepanjang 2019, 14 Personel Satpol Pekanbaru tak Disiplin Dipecat

Kamis, 02 Januari 2020

Kasatpol PP Pekanbaru Agus Pramono.

PEKANBARU- Selama tahun 2019 kemarin 14 personel Satuan Polisi Pamong Praja Pekanbaru dipecat karena tidak disiplin dan melakukan pelanggaran berat.

" Sudah kita pecat karena tak disiplin, sebagian besar lantaran tidak masuk kerja lebih dari tujuh hari. Bahkan ada yang absen selama lebih kurang dua bulan lamanya," kata Kasatpol PP Pekanbaru, Agus Pramomo, Kamis,(2/12/2020).

 14 personel Satpol yang dipecat kata Agus, terdiri dari 13  orang laki-laki dan satu orang perempuan. Satu diantaranya terlibat kasus dugaan pencurian aset.

" Yang dipecat itu 13 laki-laki dan 1 orang perempuan. Satu diantaranya mencuri kursi atau meubeler di Bappeda," katanya.

 Sebagai pengganti personel yang dipecat Agus, menjelaskan, diambil dari calon peserta yang sudah memasukkan lamaran saat perekrutan personel yang dilakukan beberapa waktu lalu. 

Agus Pramono, menegaskan, seluruh anggota Satpol PP baik yang sudah pegawai maupun Tenaga Harian Lepas agar senantiasa 
terus bisa mengutamakan kedisiplinan. Bila tidak, yang sudah pegawai bisa dipindahkan dan THL akan dipecat.

Dijelaskannya, dalam rangka menanamkan jiwa disiplin kepada anggota Satpol PP, Agus, mengatakan, sudah melakukan berbagai langkah. Seperti memberikan pengarahan dan pembinaan setiap hari dengan cara sebaik mungkin untuk menjalankan tugas pokok dan fungsi mereka sebagai abdi negara. 

" Setelah sekian tahun kita bisa terus memantau bagaimana kebiasaan anggota sehari-harinya. Baik dalam tingkat kehadiran apel, masuk kantor serta menjalankan tugas di lapangan. Apabila tidak disiplin, maka terpaksa yang berstatus PNS akan dipindahkan, kalau THL kita pecat," tegas Agus Pramono.

 Satpol PP kata Agus lagi jangan sekali-kali mencoba menerima suap dan melindungi
 perbuatan ilegal dan penyakit masyarakat (Pekat) .

"  Kepada seluruh anggota Satpol bekerjalah dengan baik dan menjaga nama baik satuan dan keluarga,’’tutupnya.(iky).