Warga Jalan Hangtuah Resah, Halte bus jadi Tempat Mangkal Orang Gila

Selasa, 14 Januari 2020

Orang gangguan jiwa mangkal di halte Jalan Hangtuah

PEKANBARU-Sejumlah warga jalan Hangtuah, Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Sail, merasa resah dengan keberadaan orang gila yang menjadikan halte bus TMP di depan SDN 36, dulu dikenal SD Teladan sebagai tempat mangkalnya.

Betapa tidak, halte bus yang sejatinya bisa dijadikan warga atau siswa sekolah untuk duduk saat menanti kedatangan bus TMP kini justru beralih fungsi menjadi tempat orang gila berikut barang bawaannya.

" Takutlah Om, kalau dia mengamuk bagaimana," kata siswa SD di daerah itu diminta komentarnya saat bersama beberapa siswa lain di sekitar lokasi halte, Selasa, (14/1/2020).

Keresahan warga juga disampaikan Atik yang mengaku memang setiap hari melihat orang gila itu mangkal di halte.

" Payahlah pokoknya, tiap hari ada dia (orang gila-red), kita mau duduk saja susah. Dinas terkait pemerintah tolonglah perhatikan masalah ini," pinta Atik.

Kepala Dinas Sosial Pekanbaru, Chairani, mengatakan, segera akan menurunkan anggota ke lokasi yang disebutkan. Dia menduga orang gila itu berasal dari daerah luar Pekanbaru.

" Kami segera turunkan anggota ke sana. Saya duga itu berasal dari daerah luar, karena di jalan lintas," singkat dia.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Yuliarso, mengatakan, akan segera berkoordinasi dengan pihak Dinas Sosial.

Menurut dia halte tidak bisa dijadikan tempat mangkal orang gila dan harus disesuaikan dengan fungsinya.  Kejadian seperti itu kata dia sudah pernah terjadi di halte depan Pasar Cikpuan.

" Terimakasih informasinya, kami akan segera koordinasi dengan Dinas Sosial menangani masalah itu," singkatnya. (iky).