Pasien Covid-19 di Inhil Temukan Banyak Belatung di Menu Makan Siang  

Ilustrasi pasien Covid-19 diisolasi. (Foto: Antara)

PEKANBARU- Pasien Covid-19 yang menjalani isolasi di Gedung Islamic Center, Kota Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, merinding saat makan. Pasien berinisial BY itu tiba-tiba melihat banyak belatung di makanannya.  

BY menemukan larva lalat itu saat makan siang. Ketika hendak makan  lauk ikan, dia melihat banyak makhluk yang kerap dianggap menjijikkan itu.

Koordinator Satgas Penanganan Covid-19 Riau Mimi Yuliani Nazir yang dihubungi terkait kejadian yang dialami pasien Covid-19 itu mengaku akan mengonfirmasi dulu kepada pasien. 

"Terkait hal itu, kami akan konfirmasi dulu ke sana," kata Mimi Yuliani Nazir Sabtu (10/7/2021).

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil, Afrizal mengatakan, hanya lauk satu pasien saja yang ditemukan ada belatungnya. Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil akan memanggil pihak katering.

"Dari hasil temuan kami di lapangan, sepertinya ada yang berbeda menu ikannya dengan yang lain. Kami sudah mintai keterangan dari pihak katering," ujarnya, dikutip dari inews.id.

Menurut keterangan pihak penyedia makanan, lauk yang disajikan itu masih baru. Artinya ikan yang disajikan dinilai masih baru atau layak dikonsumsi. Lalu dari mana ada ulat? Terkait hal ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil masih terus menelusurinya.***


 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar