Jika Terjadi Kedaruratan Covid-19, Pemko Gandeng Swasta untuk Isolasi Pasien 

Ilustrasi - Internet

PEKANBARU-Pemerintah Kota Pekanbaru bersiap untuk penanganan kedaruratan Covid-19 melihat jumlah sebaran kasus positif saat ini masih cukup tinggi. 

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, MT, mengatakan, ada sekitar 900 kamar isolasi yang disiapkan pemerintah saat ini jika terjadi kedaruratan Covid-19. Pasien positif harus melakukan isolasi difasilitas yang telah dipersiapkan pemerintah. 

"Kita sudah mengevaluasi kesiapan kita bilamana terjadi kedaruratan. Kita harus siap," katanya, Rabu (21/7/2021). 

Firdaus, menegaskan, pasien positif yang melakukan isolasi mandiri di rumah sudah tidak dibenarkan lagi harus di fasilitas pemerintah guntukmemudahkan pengawasan.

Firdaus, menyebut, fasiltas untuk isolasi pasien positif covid-19 milik pemerintah kini masih mencukupi,  namun jika terjadi kedaruratan, pemerintah kota berencana akan menggandeng pihak swasta. 

"Yang stanby sekarang ada 900 (kamar). Direncanakan nanti akan kontrak dengan pihak hotel kalau terjadi kedaruratan," jelasnya. 

Ia menambahkan ada 60 ambulan yang juga bersiaga untuk menjemput pasien positif untuk dibawa ke tempat isolasi pemerintah. Ada aparat dari TNI dan polri mendampingi proses penjemputan pasien tersebut.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar