Komitmen dan Kepedulian di Bulan Berkah, Satpol PP Pekanbaru Baksos di Panti Asuhan Bhakti Mufarridhun

Kolase Baksos Satpol PP Pekanbaru di Panti Asuhan Bhakti Mufarridhun, Rabu 20 April 2022

PEKANBARU- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pekanbaru menggelar Bakti Sosial (Baksos) di Panti Asuhan Bakti Mufarridhun, Jalan Jenderal Sudirman, Gang, Thawalib Pekanbaru, Rabu, (20/4/2022).

Kegiatan itu dilaksanakan sebagai bentuk komitmen dan kepedulian Satpol PP di Bulan Ramadan yang penuh berkah.

Kasatpol PP Pekanbaru, Iwan Simatupang, mengatakan, sangat senang bisa berada di tengah- tengah puluhan anak panti asuhan tersebut.

Didampingi Kepala Bidang OKM, Reza Aulia, dia juga berharap silaturahmi itu bisa terus dikembangkan, dipelihara dan diperkuat untuk saling menyemangati dalam menghadapi tantangan hidup di masa depan.

" Bulan ramadan ini momen yang tepat untuk berbuat suatu kebaikan kepada mereka. Meski sedikit tapi memiliki nilai untuk saling berbagi antar sesama di bulan penuh berkah. Kami berharap sedikit rezeki berupa santunan yang diberikan dapat bermanfaat dan bisa bernilai ibadah," kata Iwan Simatupang.

Selain memberikan santunan, dalam kegiatan Baksos itu, Satpol PP Pekanbaru juga memberikan sedekah makanan dan takjil untuk berbuka puasa anak- anak dan pengurus di panti asuhan tersebut.

Suasana akrab dibalut rasa kekeluargaan begitu tampak saat perbincangan antara rombongan Satpol PP dengan pengurus diikuti puluhan anak panti asuhan saat kegiatan itu berlangsung.

Menurut Kasatpol PP, kepekaan terhadap kondisi sosial di lingkungan sekitar pada dasarnya dapat ditanamkan lewat cara-cara yang sederhana. Salah satunya dengan berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yang membutuhkan perhatian.

Ketua Yayasan Thawalib, Ade Wira Abdullah, dengan raut wajah ceria, mengatakan, sangat senang atas kunjungan yang dilakukan rombongan dari Satpol PP Pekanbaru. 

Ucapan terimakasih tak lupa pula dia sampaikan atas partisipasi yang telah diberikan kepada anak- anak asuhnya yang bernasib kurang beruntung dibanding anak lain.

" Kami sangat senang dan bahagia atas kunjungan dari bapak- bapak Satpol PP Pekanbaru ini. Semoga apa yang sudah dilakukan ini diganjar pahala oleh Allah SWT," ujarnya.

Turut hadir dalam Baksos tersebut, Kasubag Umum Satpol PP Pekanbaru bersama  Lurah Tanah Datar, Fadli Rahmat.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar