Sepekan Usai Libur Lebaran 2022, Siswa di Pekanbaru Belajar Daring

Ilustrasi: Edi Wahyono/detikcom

PEKANBARU - Aktivitas belajar mengejar di Kota Pekanbaru mulai dilakukan, Senin (9/5/2022). Dinas Pendidikan (Disdik) Kota terapkan pembelajaran secara daring, pasca peserta didik libur Hari Raya Idul Fitri. 

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Muzailis mengungkapkan, untuk peserta didik masuk sekolah sesuai jadwal pada Senin ini. Namun mereka akan mengikuti pembelajaran daring selama satu pekan untuk antisipasi penyebaran Covid-19. 

"Setelah libur panjang ini kan kita takutnya kalau langsung tatap muka, tau taunya banyak (peserta didik) yang terkonfirmasi," ujar Muzailis, Minggu (8/5/2022). 

Dinas Pendidikan melakukan evaluasi seiring pembelajaran daring diterapkan selama satu pekan. Peserta didik dijadwalkan kembali mengikuti pembelajaran tatap muka, Selasa (17/5/2022) mendatang. 

"Kalau tidak ada terkonfirmasi positif dari guru ataupun peserta didik, Selasa depan kita baru belajar tatap muka. Kita antisipasi Covid-19," jelasnya. 

Ia pun menegaskan, bahwa peserta didik mulai aktif belajar Senin ini. Walaupun Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) memutuskan memperpanjang liburan sekolah di momen libur Idulfitri selama 3 hari. Hal ini dilakukan untuk mengurangi kemacetan arus mudik lebaran 2022.

"Kalau Pekanbaru tanggal 9 Mei sudah mulai belajar, cuma kita daring dulu," pungkasnya.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar