Ikuti MTQ Riau ke 38 Tahun 2019

Pemko Pekanbaru Lepas Keberangkatan  Kafilah ke Kampar

Sekda Pekanbaru H.M.Noer, memberikan kata sambutan saat kegiatan melepas kafilah ikuti MTQ di Kampar.

PEKANBARU- Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru H.M.Noer, bersama sejumlah ASN lingkup Pemerintah Kota Pekanbaru melepas keberangkatan sejumlah kafilah asal Pekanbaru mengikuti ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 ke Bangkinang, Kabupaten Kampar,Jumat,(22/11/2019).  

"Mari kita tingkatkan pemahaman serta pengamalan nilai-nilai Al-qur'an dalam kehidupan sehari-hari untuk mewujudkan Pekanbaru Smart City yang madani dan menjadikan Pekanbaru sebagai kota yang terdepan di Indonesia. Masyarakat Kota Pekanbaru selalu berharap agar kafilah Kota Pekanbaru dapat mengukir dan meraih prestasi terbaik di MTQ tingkat Provinsi Riau ke-38," kata dia di salahsatu hotel di Pekanbaru.

Ajang MTQ ke- 38 tingkat Provinsi Riau dilaksanakan selama sepekan sejak 23-30 November 2019. Sebelumnya Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru Sarbaini mengatakan,kafilah Kota Pekanbaru siap mempertahankan juara umum pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Riau ke-38 tahun 2019 yang dipusatkan di Kabupaten Kampar.

Kata dia, dalam gelaran MTQ Riau di Kampar nanti terdapat 58 qori/qoriah dari beberapa tingkatan yakni anak- anak, remaja dan dewasa mewakili Kota Pekanbaru. Mereka akan mengikuti delapan cabang perlombaan diantaranya, Tahfiz, Tilawah, Qiraah Sab’ah, Fahmil Quran, Syarhil Quran, Khattil Quran, M2Q (Menulis Makalah Quran), dan Tafsir Quran 30 Juz.

" Semua cabang kita ikuti, ada delapan," tutupnya.

Untuk diketahui, dalam ajang MTQ ke- 37 tingkat Provinsi Riau tahun 2018 yang di pusatkan di Masjid Agung Annur, untuk juara umum diraih Kota Pekanbaru dengan poin 82. Keputusan Dewan Hakim MTQ ke 37 Tahin 2018 tersebut dibacakan oleh Sekretaris Dewan Hakim, HM. Saman S Sos M SI, berdasarkan SK Dewan Hakim Nomor: 05/MTQ/XXXVIII/12/2018 tentang juara umum MTQ Provinsi Riau ke 37 Tahun 2018.(iky).


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar