Mediasi di Polsek Payung Sekaki, Hangout Cocktail Bar & Kitchen Sepakat Damai dengan Warga Sekitar

Suasana saat mediasi antara pihak Hangout dengan warga Kelurahan Tirta Siak dan Tampah di ruangan Kapolsek Payung Sekaki, Sabtu,(1/2/2020).

PEKANBARU-Manajemen Hangout Cocktail Bar & Kitchen, akhirnya berdamai dengan warga sekitar dalam mediasi yang difasilitasi pihak Polsek Payung Sekaki, Sabtu,(1/2/2020).

Beberapa kesepakatan dihasilkan dalam mediasi tersebut. Diantaranya, pihak Hangout bersedia melakukan pembenahan sesuai permintaan warga mengecilkan volume musik saat aktivitas berlangsung. 

Mediasi juga difasilitasi langsung oleh Kapolsek Payung Sekaki, Iptu Akhmad Rivandy, bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Tampan dan Bintara Pembina Desa (Babinsa). 

Dihadiri sejumlah warga Kelurahan Tampan dan Tirta Siak, berikut pihak Hangout.

" Pihak Hangout bersedia membenahi tentang masalah volume musik yang dikeluhkan warga sekitar," kata Kuasa Hukum Hangout Cocktail Bar & Kitchen, Beni S Manullang.SH.,MH, Sabtu,(1/2/2020).

Dalam mediasi itu, Beni, menambahkan, pihak Hangout juga menyepakati akan membicarakan terkait permintaan warga untuk memasang alat peredam di dalam ruangan tempat aktivitas musik diadakan dengan pihak Owner.

" Terkait permintaan warga untuk dipasang alat peredam kami akan bicarakan dengan Owner. Sehingga memerlukan proses. Artinya dari pertemuan tadi kami sepakat berdamai dengan persoalan ini," jelasnya. 

Beni, menceritakan, sejak berdiri dari tahun 2016 silam, manajemen Hangout Cocktail Bar & Kitchen yang berada di Jalan Pemuda, kawasan komersial Pemuda City Walk, sudah banyak membantu warga sekitar melalui program CSR mereka. 

Kemudian juga mempekerjakan warga tempatan sebagai karyawan salahsatunya di bidang keamanan.

 Selanjutnya membantu memperbaiki jalan rusak dan menyantuni anak yatim piatu saat bulan Ramadhan 

" Program CSR ini juga sudah saya sampaikan dalam forum mediasi yang diadakan tadi. Artinya kita peduli dengan warga sekitar. Bukan hanya memikirkan masalah keuntungan saja," kata Beni. 

Kapolsek Payung Sekaki, Iptu Akhmad Rivandy, dikonfirmasi, Sabtu,(1/2/2020), mengatakan, antara kedua belah pihak yakni Hangout dan warga sekitar sudah sepakat berdamai dan menemukan solusi dari persoalan.

" Iya tadi kita mediasi bersama. Hasilnya kedua belah pihak sepakat berdamai. Ada Win-win solusionlah. Pihak Hangout menyetujui dan siap memenuhi permintaan warga," tutupnya. (iky).


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar