Rangkul Pihak Ketiga, Pemko Bangun Taman Tanpa Bebani APBD

Taman yang dibangun melalui dana CSR BRI. Kerjasama Bidang Pertamanan Dinas PUPR Kota Pekanbaru.

PEKANBARU- Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang di bidang pertamanan Kota Pekanbaru bakal memperindah kota dengan cara membangun taman di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman tanpa membebani Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah.

Namun dengan cara merangkul dan bekerjasama dengan beberapa pihak ketiga atau perusahaan untuk mengucurkan dana sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR) mereka.

Seperti yang sudah dijalankan di kawasan Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di depan Bank BRI yang kini untuk pekerjaan tamannya sudah hampir rampung.

" Iya kami akan memperindah Kota Pekanbaru dengan membuat taman tapi tidak membebani APBD. Caranya dengan merangkul beberapa pihak ketiga untuk bekerjasama mengucurkan dana CSR. Baru satu yang hampir siap, kami rencanakan di sepanajang Jalan Sudirman akan dibangun taman," kata Kepala Bidang Pertamanan, PUPR Pekanbaru, Edwar Riansyah, atau yang akrab disapa Edu, Rabu, (12/2/2020).

Rencana yang akan terus dilakukan itu kata Edu, sejalan dengan yang diarahkan Walikota Pekanbaru, Firdaus,mengatakan, di Pekanbaru harus tersedia ruang publik seperti taman yang harus efisien dan layak bagi masyarakat. 

Namun dengan kondisi APBD yang tak mencukupi Wako menginstruksikan untuk pembangunannya diupayakan tak membebani APBD. Caranya dengan mengajak pihak ketiga dunia usaha untuk berpromosi dan mengucurkan dana CSRnya.

"Pak wali mengapresiasi upaya yang kita lakukan. Yang pastinya untuk pembangunannya tidak membebani APBD. Pihak ketigalah yang akan membuatnya. Dan nanti mereka bisa memasang brand perusahaannya, misalnya ada tulisan BRI dan jenis perusahaan lain," tandas Edu.(iky).


 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar