Pemko Bakal Lengkapi MPP dengan Gedung Parkir Pengunjung

Mal Pelayanan Publik Pekanbaru. (Poto Internet).

PEKANBARU- Pemerintah Kota Pekanbaru berencana bakal melengkapi fasilitas di Mal Pelayanan Publik  (MPP) dengan penyediaan gedung parkir untuk kendaraan pengunjung di tahun 2021 mendatang.

Untuk pembangunannya Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) akan berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Pekanbaru.

Kepala DPM-PTSP Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil, melalui Sekretaris, Rudi F Misdian, mengatakan, untuk lokasi akan dibangun di belakang komplek MPP tepatnya di kantin Dharma Wanita.

"Iya. Tapi tahun ini belum. rencananya di belakang, dekat kantin Dharma Wanita. (DED) Belum ada. Masih rencana," kata Rudi, Senin,(17/2/2020).

Meski tak menjelaskan secara rinci berapa lantai gedung parkir itu akan dibangun, namun Rudi, mengatakan teknis ada di Dinas PUPR.

"Teknisnya kami serahkan ke PUPR mulai dari gambar dan segala macamnya. Target kemungkinan tahun 2021. Mudah-mudahan, kalau dukungan dananya oke, bisa cepat," harap Sekretaris DPM-PTSP.

Dijelaskannya, rencana pembangunan gedung parkir itu untuk mendukung operasional Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, di bawah pengelolaan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru.

Kemudian juga sebagai salah satu bentuk pembenahan pelayanan yang akan diberikan pada masyarakat. Sebab semakin banyak layanan di MPP jelas akan mengurangi ketersediaan dari ruang parkir. (iky).


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar