Hadiri HUT Satpol PP ke-70 di NTB, Agus Pramono Reuni dengan Mendagri

Kasatpol PP Pekanbaru, Agus Pramono, berbincang dengan Mendagri, Tito Karnavian saat momen HUT Satpol PP ke-70

MATARAM- Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pekanbaru Agus Pramono, menghadiri puncak Hari Ulang Tahun Satpol PP ke-70 di Eks Bandara Selaparang, Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Selasa,(3/3/2020).

Momen tersebut juga menjadi ajang reuni bagi dirinya dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia, Tito Karnavian.

Suasana akrab dibalut rasa kekeluargaan begitu tampak saat mereka berbincang di barisan paling depan dikelilingi perwakilan dari Satpol PP se Indonesia yang turut hadir dalam momen perayaan HUT Satpol PP dibarengi dengan HUT Satlinmas ke-58.

Keduanya merupakan alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) angkatan tahun 1987.

Agus Pramono, sempat berkarir di militer dan pernah bertugas di sejumlah daerah di nusantara.

Bukan hanya itu, bahkan dia juga pernah menjabat sebagai Dandim 0313/KPR dan Kepala Staf Korem 031/Wirabima berpangkat kolonel sebelum memilih berkarir di Pemerintah Kota Pekanbaru.

Sedangkan Tito Karnavian, berkarir di kepolisian, dan sempat juga memegang jabatan strategis di Korps Bhayangkara serta pernah menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Puncaknya menjadi Kapolri dengan masa jabatan mulai dari 13 Juli 2016 sampai pada 22 Oktober 2019 tahun lalu, dan masih ada sederet jabatan lain di kepolisian.

Dalam kegiatan HUT itu, Tito Karnavian, berpesan, agar Satpol PP dan Satlinmas semakin profesional dan semakin dicintai rakyat.

Harapan sama juga disampaikan Agus Pramono, meminta kepada personel Satuan Polisi Pamong Praja Pekanbaru bisa semakin humanis. 

Sebab Satpol PP bukan sebagai bodyguard yang keras dan garang untuk menjaga kepentingan-kepentingan para penguasa daerah.

Melainkan sebagai fasilitator yang menemani masyarakat secara santun dalam mewujudkan ketertiban, ketentraman, dan keamanan.

"Kita punya harapan, Satpol PP bisa jadi penegak Peraturan Daerah yang andal. Serta mendukung upaya dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah," harapnya.

Terlebih saat ini kata Agus Pramono, dalam Rakornas Satpol PP yang sudah diadakan sebelum perayaan HUT, disampaikan, Satpol PP bakal dilibatkan untuk membantu mengamankan perhelatan Pilkada Serentak tahun ini.

Nantinya Satpol PP akan berkolaborasi dengan aparat keamanan lainnya. Dengan begitu, dia berharap, pelaksanaan Pilkada tahun 2020 bisa berjalan dengan aman dan damai.

Satpol PP selain bertugas menegakkan Peraturan Daerah, juga diberi tugas untuk menjaga ketenteraman, ketertiban umum, dan perlindungan masyarakat di daerah. (iky).


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar