Wali Kota Pekanbaru Dinobatkan jadi Duta Wakaf

Wali Kota Pekanbaru Dinobatkan jadi Duta Wakaf.

PEKANBARU - Walikota Pekanbaru, DR. H. Firdaus, MT, dinobatkan menjadi Duta Wakaf Pekanbaru oleh Global Waqaf dalam kegiatan bersempena Pekanbaru Waqaf Business Forum yang digelar Rabu,(11/3/2020), di kediaman dinas walikota Jalan Ahmad Yani.

Pada kesempatan itu walikota memaparkan beberapa potensi pengelolaan Waqaf di Kota Pekanbaru.

Diantaranya, dengan program peningkatan Sumber Daya Manusia melalui kegiatan pelatihan di masjid paripurna.

Kemudian, bantuan permodalam dalam pengembangan usaha pada unit usaha umat dengan koperasi atau kedai masjid. 

Selanjutnya, wako menjelaskan,  dana wakaf di Pekanbaru juga bisa dimanfaatkan untuk sarana dan prasarana masyarakat.

Begitujuga dengan peluang pemanfaatan dana wakaf melalui kerjasama pemerintah dapat diterapkan pada program rumah pangan madani dan lainnya. 

"Jadi pengembangan waqaf di Pekanbaru ini sudah lama masuk dalam program Kota Pekanbaru. Tinggal bagaimana kita mengampanyekan gerakannya ke masyarakat sesuai semangat Smart City Madani," jelas Wako.

Dalam kegiatan Pekanbaru Waqaf Business Forum yang juga dihadiri Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, digelar pula talkshow dengan tema Bring your assets to Jannah. 

Diikuti oleh President of Global Islamic Philanthropy Ahyudin, President of Aksi Cepat Tanggap (ACT) Ibnu Khajar dan Presiden Komisaris Global Wakaf, Corporation DR Imam T Saptono.

Turut hadir, Founder Lembaga Darut Tasfir Fath Instutitute, Ust Amir Fqishol Fath, yang saat itu ditunjuk menjadi narasumber.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar