Status Belum KLB, Di Pekanbaru Aktivitas Sekolah Masih Seperti Biasa

Kadisdik Pekanbaru, Abdul Jamal.

PEKANBARU- Aktivitas belajar dan mengajar di sekolah Pekanbaru masih seperti biasa meski di sejumlah daerah di Indonesia sudah menerapkan kebijakan tersebut untuk pencegahan wabah corona.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, dikonfirmasi Ahad, (15/3/2020), mengatakan,  sejauh ini Pemerintah Kota Pekanbaru belum menetapkan kebijakan untuk meliburkan aktivitas sekolah.

" Iya, ada beberapa daerah di Indonesia yang sudah meliburkan sekolah karena sudah KLB. Tapi kita masih tunggu instruksi dari walikota, kalau sudah diumumkan kami siap tindaklanjuti," kata Abdul Jamal.

Dia, menjelaskan, senin,(16/3/2020), siswa di Pekanbaru masih sekolah seperti biasa. Karena untuk meliburkannnya harus ada penetapan dari suatu daerah itu darurat atau statusnya sudah ditetapkan KLB.

" Untuk meliburkan siswa sekolah itu apabila daerah sudah ditetapkan KLB," ulangnya.

Abdul Jamal, mengimbau kepada seluruh masyarakat mengikuti isi Surat Edaran yang sudah diterbtikan Walikota Pekanbaru, Firdaus,MT, menyikapi maraknya Informasi mengenai Corona Virus Disease 19 (Covid 19).

Diantaranya, masyarakat diminta agar tetap tenang jangan resah dan tidak menyebarkan informasi yang belum tentu kebenarannya.

Kemudian, menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat yaitu dengan melakukan cuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah melakukan aktivitas.

" Masyarakat juga diimbau untuk menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi gizi seimbang perbanyak makan sayur dan buah serta minum air putih," imbuhnya.

Selanjutnya, wako,mengimbau masyarakat untuk melakukan aktivitas fisik dan olahraga secara rutin dan mengurangi aktivitas di luar rumah. Dan tak kalah penting, segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan bila mengalami gejala demam, batuk dan sesak nafas. (iky).

 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar