Gubri Minta Penyuluhan Covid-19 Harus Sampai ke Tingkat RT/RW

Gubernur Riau, Syamsuar. (poto internet).

PEKANBARU- Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar meminta agar penyuluhan Virus Corona (Covid-19) harus sampai pada tingkat RT dan RW. Permintaan itu disampaikan Gubri saat Video Conference (Vicon) bersama Bupati dan Wali Kota se-Provinsi Riau yang berlangsung di Gedung Daerah Balai Seridit, Senin (30/3/2020).

Hal tersebut, ungkap Gubri, bertujuan untuk memberikan perlindungan kepada semua masyarakat Riau agar mengetahui dampak dan bahaya dari virus yang saat ini menyebar. Untuk itu, Gubri mengharapkan kepala desa, kader desa, tokoh masyarakat dan instansi terkait berbaur untuk mensosialisasikan betapa pentingnya penanganan penyebaran Covid-19.

"Sebisa mungkin kita harus membuat seluruh rakyat sampai ketingkat RT/RW mengerti akan dampak dan penyebaran virus ini," terang Gubri Syamsuar.

Gubri kemudian meminta kepada Kepala Desa atau Kader Desa harus menguasai dan mengetahui terkait gejala Covid-19, serta apa saja langkah untuk menghentikan penyebaran virus agar masyarakat paham, dan melakukan sosialisasi yang diharapkan dapat berjalan lancar.

Dengan mensosialisasikan bagaimana bahaya Covid-19 sampai ke lapisan terbawah masyarakat, Gubri mengharapkan langkah ini bisa mengurangi penyebaran Corona.

"Hal yang paling mudah, kita sosialisasikan ke masyarakat mulai dari menerapkan mengurangi keluar rumah jika tidak penting, menjaga jarak, dan cuci tangan dengan sabun," terang Gubri.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar