Penanggulangan Covid-19, Sementara Pemko Gunakan BTT Rp 5 Miliar

Kepala BPKAD Pekanbaru Syoffaizal.

PEKANBARU- Pemerintah Kota Pekanbaru, sementara ini mengalokasikan anggaran sebesar Rp5 miliar dalam bentuk dana Bantuan Tak Terduga (BTT) untuk penanganan penyebaran wabah virus corona atau Covid-19.

Menurut Kepala Badan Pengelola Keungan dan Aset Daerah (BPKAD) Pekanbaru, Syoffaizal, anggaran miliaran rupiah dalam bentuk Bantuan Tak Terduga itu kemungkinan akan ditambah.

"Anggaran BTT untuk penanggulangan Covid- 19 itu kemungkinan akan bertambah dari Rp5 Miliar yang sudah dialokasikan. Sudah bisa digunakan. Nanti mereka dari Organisasi Perangkat Daerah yang berkoordinasi dengan pihak BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah)," kata Syoffaizal, Senin, (30/3/2020).

Setelah koordinasi dilakukan, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah yang akan melaporkannya ke Sekretaris Daerah, HM.Noer, selaku Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah.

" Alurnya seperti itu, setelah OPD berkoordinasi dengan pihak BPBD, kemudian BPBDlah yang melaporkan ke Sekdako, kalau disetujuui, BPKAD yang mencairkan anggarannya," terang Mantan Sekretaris Badan Pendapatan Daerah Pekanbaru itu.

Untuk pergeseran anggaran guna mendukung Bantuan Tak Terduga, Soffaizal, menjelaskan, masih dalam tahap pembahasan. Sehingga diperkirakan akan ada penambahan dari nilai yang sementara ini sebesar Rp 5 miliar untuk penanggulangan Covid-19.

"Kemungkinan akan ada penambahan anggaran untuk penanggulangan Covid -19 dari dana pergeseran," tutupnya.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar