Walikota Imbau Semua Warga tak Pulang Kampung, Semua Kegiatan Fisik Ditunda untuk Penanganan Covid- 19

Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus S.T., M.T.

PEKANBARU-Walikota Pekanbaru, Firdaus,MT, mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak pulang kampung mengantisipasi meluasnya penyebaran wabah Corona Virus Disease (Covid-19) yang terjadi saat ini.

" Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Pekanbaru untuk tidak pulang kampung, tetaplah di Pekanbaru, jangan pulang kampung," imbuhnya, Senin,(30/3/2020).

Bukan hanya sekali bahkan Firdaus, mengulang ucapan yang sama mengimbau semua masyarakat untuk sementara ini jangan pulang kampung. Sebab kata dia, saudara- saudara yang berada di kampung juga butuh keselamatan dan ketenangan.

" Sekali lagi kami imbau seluruh warga Pekanbaru tetaplah di sini, jangan pulang kampung. Saudara di kampung juga butuh keselamatan dan ketenangan. Ini juga instruksi dari pemerintah pusat. Orang Jakarta misalnya tetaplah di sana, jangan pulang kampung, begitujuga sebaliknya. Jangan kemana- mana dulu untuk sementara," ulangnya.

Ditanyakan, apakah dengan kondisi saat ini, perlu dilakukan pengawasan di pintu- pintu masuk ke Kota Pekanbaru, Firdaus, mengatakan sangat perlu. Bahkan dia menjelaskan, bukan hanya itu saja tapi Pemko Pekanbaru juga akan menutup kota bila terjadi penambahan atau eskalasi penyebaran virus corona.

" Sangat perlu, bukan hanya mengawasi setiap pintu masuk, bahkan kota ini juga akan kita tutup bila kita melihat terjadi eskalasi penyebaran virus corona dan kemampuan kita untuk membiayai masyarakat. Karena lockdown lokal tidak hanya sekedar basa- basi. Tapi pemerintah harus siap menyuplai kebutuhan makan dari warga khusus miskin dan rawan miskin," jelasnya.

Ditanya, berapa anggaran yang disiapkan untuk penanganan Covid- 19, Firdaus, mengatakan, semua kekuatan akan dialihkan dengan menunda semua kegiatan fisik.

" Kalau anggarannya, semua kekuatan kita alihkan ke sana (penanganan Covid- 19), kita sudah perintahkan Organisasi Perangkat Daerah untuk menunda semua kegiatan fisik, diperkirakan ada ratusan miliar," tutup Walikota.***
 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar