Kamis, 2 April 2020, Seluruh ODP Covid-19 Pekanbaru Jalani Rapid Test

Juru Bicara Penanganan Virus Corona Pekanbaru, Masirba.H.Sulaiman.

PEKANBARU- Menurut rencana Kamis, 2 April 2020, seluruh Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 di Kota Pekanbaru akan menjalani rapid test di semua Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang ada di Kota Pekanbaru.

Bertujuan agar pemerintah dan petugas kesehatan bisa mengetahui siapa saja orang yang berpotensi menyebarkan virus Corona, kemudian melakukan tindakan pencegahan agar jumlah kasus tidak semakin bertambah.

" Iya, rencananya besok (Kamis-red), seluruh ODP akan menjalani rapid test. Surat panggilannya sudah dikirimkan ke rumah mereka masing- masing. Jika untuk hasil awal dinyatakan positif, statusnya ditingkatkan menjadi PDP (Pasien Dalam Pengawasan) dan dikarantina di RS penyangga yang ada," kata Juru Bicara Penanganan Penyakit Corona Pekanbaru, Masirba.H.Sulaiman, Rabu,(1/4/2020), malam.

Irba, menjelaskan, Kota Pekanbaru mendapatkan bantuan sebanyak 500 rapid test yang sudah disalurkan pemerintah pusat melalui Pemerintah Provinsi Riau.

" Untuk pelaksanaan rapid tes di 21 Puskesmas yang ada di Kota Pekanbaru," tandas Irba, yang juga menjabat sebagai Kabag Humas Setdako Pekanbaru itu.

Seperti diketahui dari pemberitaan sebelumnya, berdasarkan data pemantauan Covid-19 warga Pekanbaru di Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru terakhir diperbarui Rabu, 01 April 2020, pukul 21.26 WIB, Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah sebanyak 495 orang dengan rincian 464 di antaranya dalam pemantauan dan 31 orang selesai pemantauan.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar