Kecamatan Tampan, Tertinggi ODP, PDP & Positif Covid-19 di Pekanbaru

Walikota Pekanbaru Dr.H. Firdaus, ST,MT., saat Video Conference penyampaian arahan Mendagri RI, Kepada Bupati dan Walikota se- Indonesia terkait langkah antisipasi penanganan penyebaran Covid-19, Jumat, (3/4/2020), di ruang rapat lantai III, Mal Pelayanan

PEKANBARU- Wilayah Tampan hingga saat ini masih tercatat sebagai satu dari 12 kecamatan di Pekanbaru dengan jumlah kasus tertinggi Covid- 19. Mulai dari Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), termasuk pasien yang positif terjangkit virus corona.

Hal itu dibenarkan Wali Kota Pekanbaru, Firdaus,MT, saat Video Conference penyampaian arahan Mendagri RI, Kepada Bupati dan Walikota se- Indonesia terkait langkah antisipasi penanganan penyebaran Covid-19, Jumat, (3/4/2020), di ruang rapat lantai III, Mal Pelayanan Publik Pekanbaru.

" Saat ini sebaran tertinggi untuk ODP maupun PDP, dan positif Covid-19 di Pekanbaru berada di Kecamatan Tampan," kata Firdaus.

Berdasarkan data pemantauan Covid-19 warga Pekanbaru di Dinas Kesehatan, Jumat, 3 April 2020, update pukul 19.21 WIB, saat ini sebaran tertinggi memang masih tercatat di wilayah Kecamatan Tampan dengan ODP sebanyak 161 orang, PDP 16 dan 3 orang positif.

Disusul Tenayan Raya 104 ODP dan 7 PDP dan 1 orang positif, Kecamatan Marpoyan Damai dengan 95 ODP dan 8 PDP, Bukit Raya 96 ODP dan 5 PDP dan 1 orang positif. 

Di Kecamatan Payung Sekaki, 45 ODP dan 8 orang PDP, Rumbai Pesisir 50 ODP dan 1 PDP, Kecamatan Sukajadi dengan 46 ODP dan 2 PDP. Kemudian, Rumbai, ODP 38, PDP 2 orang, Limapuluh 31 ODP dan 3 PDP, Pekanbaru Kota 31 ODP, 0 PDP.

Selanjutnya di Kecamatan Sail terdapat 27 orang ODP dan 2 orang PDP, di Kecamatan Senapelan dengan 26 ODP dan 2 orang PDP.

Berdasarkan data pemantauan Covid-19 warga Pekanbaru di Dinas Kesehatan, Jumat, 3 April 2020, update pukul 19.21 WIB itu juga diketahui untuk total Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Pekanbaru berjumlah sebanyak 1.289, dengan rincian 1.136 diantaranya dalam pemantauan dan 153 orang selesai pemantauan.

Untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP), saat ini berjumlah sebanyak 56 orang, dengan rincian, masih dirawat 42 orang, 1 meninggal dunia dan 13 orang sudah sehat.

Kemudian positif Covid-19, berjumlah 5 orang dengan rincian, 4 masih dirawat, dan 1 orang sehat dan sudah dibolehkan pulang.

Dalam Video Conference penyampaian arahan Mendagri RI, Kepada Bupati dan Walikota se- Indonesia, Wali Kota Pekanbaru Firdaus, juga mengumumkan, data empat pasien positif  Covid- 19 Pekanbaru.

Pasien positif I Covid- 19 inisial MM (63), warga Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru yang saat ini sudah sembuh dan dibolehkan pulang.

Pasien positif II Covid- 19, AH (45), warga Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Marpoyan Damai, sebelumnya pasien pernah tinggal di Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tampan. Saat ini pasien dirawat dan diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad.

Pasien III, Covid-19, DS (31), warga Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Tenayan Raya,Saat ini pasien dirawat dan diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad.

Pasien IV, Covid-19, wanita berinisial R (58), warga Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan, sebelumnya pernah tinggal di Kecamatan Limapuluh.Saat ini pasien dirawat dan diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad.

Pada hari Kamis, 2 April 2020, satu orang PDP wanita meninggal dunia MTH (51), warga Keluarahan Tangjung Rhu, Kecamatan Limapuluh.

Hasil uji swapnya belum keluar dari Balitbangkes pusat. Pasien itu dirawat sejak tanggal 30 Maret 2020 karena memiliki gejala namun tidak memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit.

Sedangkan pasien V positif Covid- 19, menurut keterangan dari Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldi, merupakan warga Kecamatan Tampan.

" Pasien V positif itu warga Kecamatan Tampan," jelas Zaini Rizaldi, Jumat, (3/4/2020), malam.

 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar