Daftar Tujuh Hotel di Pekanbaru yang Tutup Sementara

Ilustrasi (Internet).

PEKANBARU- Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) merilis daftar tujuh hotel yang tutup sementara akibat  Pandemi Virus Corona (Covid-19) yang saat ini masih mewabah.

" Bukan untuk selamanya tapi sementara untuk mengantisipasi mewabahnya Covid- 19. Kemudian juga mengikuti imbauan pemerintah pusat terkait kebijakan Social Distancing," kata Ketua PHRI Riau, Ir Nofrizal MM, Jum'at (03/04/2020).

Tujuh hotel tersebut meliputi, Royal Asnof, Prime Park, Amaris, Madinah, Oase, Win Star dan satu hotel menyatakan tak berkenan untuk dipublikasikan.

"Karena jika ternyata terinfeksi karyawan berdampak sangat luas dan juga untuk memperkecil kos operasional. Okupansi setiap hotel rata-rata dibawah 10 persen," tuturnya.

Sementara itu untuk menunaikan tanggung jawab perusahaan terhadap karyawan, Wakil Ketua DPRD Pekanbaru itu juga menjelaskan, bahwa karyawan dan juga pihak hotel sudah menjalin komitmen bersama.

"Ada yang sudah menyelesaikan tanggung jawabnya dan juga ada komitmen yang dibangun, ada yang membayar penuh gaji karyawan sampai ada yang menjamin tunjangan lainnya," ungkapnya.

Karena hantaman Covid-19 tersebut membuat para pengusaha hotel dan restoran menjadi pusing tujuh keliling, Nofrizal meminta Pemerintah seyogyanya meringankan beban pajak yang harus mereka bayarkan.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar