Bertambah 3, Pasien Positif Covid- 19 Pekanbaru jadi 9 Kasus, 1 Meninggal Dunia

Ilustrasi (Internet).

PEKANBARU- Pasien kasus positif Covid- 19 di Pekanbaru hari ini Sabtu, 11 April 2020, bertambah 3 dari jumlah sebelumnya sehingga total berjumlah 9 orang. Dengan rincian 7 masih dirawat, 1 sembuh dan satu orang meninggal dunia.

Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan Covid- 19, dr Mulyadi, mengatakan, yang meninggal dunia merupakan pasien positif 7 berinisial TN. S, usia 65 tahun warga Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan.

" Pasien yang meninggal dunia ada gejala dengan riwayat perjalanan dari Malaysia dan meninggal dunia pada hari Minggu, 5 April 2020," kata Mulyadi, Sabtu,(11/4/2020), saat press conference perkembangan dan penanganan Covid- 19.

Selanjutnya untuk pasien positif 8, inisial TN. JB usia 48 tahun, warga Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya. Juga ada gejala memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta. Saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Santa Maria.

Sedangkan pasien positif 9, inisial TN.AT, usia 33 tahun, merupakan warga Kelurahan Simpang Baru, Kecamatan Tampan, ada gejala dan memiliki riwayat perjalanan dari India. Kini masih dirawat di Rumah Sakit Tabrani.

" Untuk pasien positif akan dilakukan tracking oleh pihak Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru," kata Mulyadi.

Berdasarkan data pemantauan Covid-19 warga Pekanbaru dari Dinas Kesehatan, Sabtu, 11 April 2020, untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 2.856 orang. Dengan rincian, 1.534 dalam pemantauan dan 1.322 selesai pemantauan.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 96, dengan rincian, 46 masih dirawat, 45 sehat dan 5 orang meninggal dunia. Untuk sebaran kasus tertinggi masih berada di Kecamatan Tampan dengan kasus positif kini sudah berjumlah 4 orang.***


 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar