Sepeda Motor Dimasukkan ke Dalam, 26 Remaja Diamankan Satpol PP di Aira's Fantasy X-Net Tampan

Kasatpol PP Pekanbaru Agus Pramono, memberi arahan kepada puluhan remaja yang diamankan di Warnet Tampan.

PEKANBARU- Satuan Polisi Pamong Praja Pekanbaru hari ini Senin, (20/4/2020), mengamankan 26 remaja di Aira's Fantasi X-Net di Jalan HR.Soebrantas, Kecamatan Tampan.

Mereka kedapatan sedang bermain Warnet saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diberlakukan di Kota Pekanbaru. 

Meski pihak pengelola berusaha mengelabui petugas dengan modus memasukkan kendaraan pengunjung ke dalam Warnet namun aksi tersebut diketahui oleh petugas kepolisian yang sedang berpatroli dalam rangka penerapan PSBB untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Dari 26 orang yang diamankan 1 diantaranya berjenis kelamin wanita, mereka digiring ke Mako Satpol PP untuk didata berikut diberikan arahan terkait kondisi yang terjadi saat ini.

Menurut Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pekanbaru, Agus Pramono, penggrebekan puluhan remaja itu berdasarkan temuan pihak kepolisian yang mencurigai salah satu Warnet dalam kondisi tutup namun terlihat ada pengunjung yang memasukkan kendaraan ke dalamnya.

"Mereka berkumpul di dalam satu ruangan (Warnet). Yang menemukan itu tadi pihak kepolisian. Kami bawa ke Mako Satpol untuk didata dan membuat surat pernyataan," katanya,  Senin, (20/4/2020).

Agus Pramono, menjelaskan, puluhan remaja itu baru akan dipulangkan setelah ada pihak penjamin dari keluarga mereka.

" Kita beri pemahaman dulu tentang PSBB ini, kemudian setelah membuat surat pernyataan dan dijemput pihak keluarga mereka baru dipulangkan. Saya ingatkan pelaku usaha Warnet jangan coba-coba buka saat PSBB di Pekanbaru, saya segel," tegas Mantan Kepala Staf Korem 031/Wira Bima berpangkat kolonel itu.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar