4 Tenaga Medis Positif Covid-19 di Riau, Tak Bisa Dipastikan Karena Layani Pasien

Petugas kesehatan memeriksa alat kesehatan di ruang IGD Rumah Sakit Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Senin (23/3/2020). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/Pool/aww.

PEKANBARU - Berdasarkan data yang disampaikan oleh Juru Bicara (Jubir) COVID19 Provinsi Riau, dr. Indra Yovi, hingga saat ini terdapat empat orang tenaga medis di Provinsi Riau yang dinyatakan positif Virus Corona.

Namun ia menegaskan, dari empat pasien positif tersebut tidak bisa dipastikan bahwa memang terinfeksi karena melayani pasien positif Corona.

"Empat tenaga kesehatan itu diantaranya tiga orang dokter satu orang perawat. Dua dokter positif dari Dumai dan satu lagi dari Pelalawan," ungkap Indra Yovi.

Indra Yovi memaparkan, dari dua orang dokter yang di Dumai, tidak melayani dan kontak sama sekali dengan pasien Covid-19.

Sedangkan untuk dokter positif Covid-19 di Pelalawan, memang pernah melayani pasien positif Corona. Namun ia juga sempat memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit yaitu Semarang.

"Kalau yang di Dumai tidak terlibat tim penanganan COVID19, namun bisa jadi buka praktek sendiri di rumah dengan tidak memakai APD yang lengkap. Dari kasus ini kita sama sekali tidak bisa dipastikan apakah terinfeksi pasien atau hal lainnya," katanya.

Dia juga menyampaikan, saat ini kondisi pasien dalam keadaan baik-baik saja, menjalani perawatan dengan baik dan sedang menunggu hasil laboratorium terkait perkembangan kondisinya saat ini.

"Alhamdulillah kondisinya baik saja, kalau sudah dua kali negatif hasil laboratoriumnya akan kita pulangkan," terangnya.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar