Hingga Senin 4 Mei 2020, Sudah 203 Kasus Positif Covid- 19 di Sumbar

Ilustrasi (Internet).

PADANG- Kasus positif virus corona (Covid-19) di Sumatera Barat meningkat delapan, sehingga total ada 203 orang yang positif terinfeksi hingga Senin (4/5). Dari jumlah tersebut, 37 di antaranya telah sembuh dan 15 orang meninggal dunia.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal mengatakan penambahan 8 kasus tersebar di sejumlah daerah. Di antaranya 5 di Padang Panjang. Tepatnya 4 di Kampuang Manggih dan 1 di Guguak Panjang.

Kemudian, 3 pasien baru lainnya berasal dari Padang, Agam dan Padang Pariaman. Pasien di Padang merupakan karyawan BUMN yang baru pulang dari Jakarta pada 25 April lalu.

"Kini dia dirawat di Rumah Sakit Universitas Andalas," kata Jasman, Senin (4/5/2020), dikutip dari cnnindonesia.com.

Lalu pasien dari Agam adalah pria berusia 62 tahun. Dia tertular dari anggota keluarganya yang pulang dari Batam. Kini, pria tersebut dirawat di RSUD Achmad Mochtar Bukittinggi.

Pasien dari Padang Pariaman wanita berusia 40 tahun dan bekerja sebagai tenaga kesehatan. Dia tertular karena melakukan kontak fisik dengan pasien yang melakukan isolasi di rumah.

"Kini dia melakukan isolasi mandiri di rumahnya," tutur Jasman.
Dari total kasus positif di Sumbar, 90 orang dirawat di sejumlah rumah sakit, 37 orang melakukan isolasi mandiri di rumah, dan 13 orang diisolasi di gedung Bapelkes Sumbar, dan 11 orang diisolasi di gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Sumbar.

Kini di Sumbar terdapat 445 pasien dalam pengawasan (PDP). Sebanyak 47 orang di antaranya masih dirawat sambil menunggu hasil tes laboratorium, sedangkan 406 orang dinyatakan negatif dan 9 orang melakukan isolasi mandiri.

Sementara itu, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) yang masih dipantau sebanyak 327. Ada 8.103 ODP yang telah selesai dipantau.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar