Bertambah 5, Kasus Positif Covid-19 di Riau Jadi 66 Orang

Data Pantauan COVID-19 Riau, Kamis, 7 Mei 2020.

PEKANBARU- Tim Gugus Covid-19 Provinsi Riau, kembali merilis penambahan kasus positif Covid-19. Hingga saat ini angkanya mencapai 66 orang.

''Artinya, ada penambahan lima kasus hari ini,'' kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19, dr Indra Yopi, Kamis (7/5/2020) sore.

Pasien ke 62 adalah Nyonya NM (60) warga Kota Dumai. Ia merupakan hasil tracing dari kontak erat pasien positif covid-19 Nyonya RR (37).

Pasien ke 63 positif covid-19 di Riau adalah Tn S (60) warga Kota Pekanbaru.

Pihaknya, sebut Yovi, belum mengetahui dari mana tuan S tertular. Karena beliau tidak memiliki riwayat perjalanan dan tidak memiliki kontak erat dengan kasus positif covid-19.

''Tuan S ini merupakan tuna wisma yang tergeletak di Kecamatan Tampan,'' kata Yovi.

Kemudian, pesien 64 adalah Nn K (14) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir. Ia  merupakan hasil tracing dari Cluster Kepulangan Santri dari Magetan, Jawa Timur.

Selanjutnya, pasien 65 adalah Tuan MZ (22) warga Kabupaten Indragiri Hilir dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Indragiri Hilir. Ia juga Cluster Kepulangan Santri dari, Magetan, Jawa Timur.

Terakhir, pasien 66 adalah Taun HS (20) warga Kabupaten Bengkalis dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Bengkalis. Ia merupakan hasil tracing dan kontak erat pasien positif covid-19 Tn YG (23).

Langkah selanjutnya, setelah mendapatkan hasil positif pasien. Pihaknya langsung melakukan prosea tracing bagi orang yang kontan erat pasien.


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar