Keduanya Santri Dari Pelalawan, Pasien Konfirmasi Positif Covid- 19 Riau Tambah 2, Total 71 Kasus

Juru Bicara Covid-19 Provinsi Riau, Indra Yopi.

PEKANBARU- Pasien konfirmasi positif Covid- 19 di Provinsi Riau hari ini Sabtu, 9 Mei 2020 bertambah 2 orang keduanya berasal dari Kabupaten Pelalawan dan merupakan santri.

Juru Bicara Covid- 19 Riau, Indra Yopi, mengatakan, keduanya masih dalam batasan usia anak yakni 13 tahun 16 tahun. Pasien ke- 70 berinisial AMK, usia 16 tahun, saat ini sudah dirawat di rumah sakit umum daerah Selasih di Kabupaten Pelalawan.

Kemudian pasien ke- 71 jenis kelamin laki- laki berinisial RAH, usia 13 tahun, saat ini sudah dilakukan perawatan di ruang isolasi rumah sakit umum daerah Selasih di Kabupaten Pelalawan.

Kedua pasien penambahan positif Covid- 19 itu adalah santri yang klasternya sama dengan kepulangan santri di Magetan Jawa Timur. Untuk kondisi mereka berdua saat ini sedang baik- baik saja, hanya karena hasilnya swabnya positif makanya dilakukan perawatan untuk diobati sampai hasil swabnya dua kali negatif.

" Saya dapat informasi masih ada 3 orang lagi kontak tracking yang sudah dilakukan Dinas kesehatan di Pelalawan yang hasil rapid testnya positif dan saat ini masih menunggu hasil swab. Jadi kalau hasil swabnya negatif berarti mereka aman tapi kalau hasil swabnya positif mereka juga harus dirawat inap," kata Indra Yopi.

Derngan adanya penambahan 2 kasus positif tersebut sampai saat ini total untuk kasus positif Covid- 19 berjumlah 71, dengan rincian 37 orang masih dirawat, 28 sehat dan pulang dan 6 orang meninggal dunia.

Total Pasien Dalam Pengawasan 879, masih dirawat 183, sehat dan pulang 597, dan 99 orang meninggal dunia. Sedangkan untuk total Orang Dalam Pemantauan berjumlah 57.218 orang, dalam proses pemantauan 7.064, dan selesai pemantauan 50.154.*** 
 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar