Riau Masuk 5 Provinsi dengan Jumlah Penambahan Pasien Sembuh Covid- 19 Terbanyak

Ilustrasi (Internet).

JAKARTA- Virus Corona atau Covid-19 telah menyebar ke seluruh Indonesia ke 370 kabupaten/kota di 34 provinsi. Total pasien positif Covid-19 mencapai 13.645, Sabtu (9/5/2020).

Meski demikian, jumalah pasien sembuh juga terus bertambah setiap harinya. Pasien yang sembuh berjumlah 113 sehingga totalnya menjadi 2.607 di seluruh Indonesia.

Provinsi Jawa Barat dan Provinsi Kalimantan Timur menjadi tertinggi penambahan pasien sembuh dengan jumlah masing-masing 18 orang. Dengan hasil tersebut, jumlah total pasien sembuh di Jawa Barat menjadi 202 orang. Sedangkan di Kalimantan Timur menjadi 31 orang.

Berikutnya Jawa Tengah dan Jawa Timur yang sama-sama terdapat penambahan 12 pasien sembuh. Total pasien sembuh di Jawa Tengah menjadi 173, sementara di Jawa Timur menjadi 227 pasien sembuh.

Posisi terakhir yakni Provinsi Riau dengan penambahan 10 pasien positif sembuh sehingga totalnya menjadi 38. Sementara itu, DKI Jakarta tidak masuk dalam lima besar karena hanya tujuh penambahan pasien sembuh, namun totalnya paling tinggi se-Indonesia yakni 752.

Juru Bicara untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto meminta masyarakat untuk disiplin menjaga jarak. Pilihannya hanya satu saat ini, yakni tetap tinggal di rumah bila tidak ada kegiatan yang darurat.

"Pilihannya adalah satu tetap tinggal di rumah, kita tidak tahu siapa di luar rumah yang membawa virus," kata Yuri di Gedung BNPB, Jakarta, Sabtu, dikutp dari inews.id.

Jumlah total pasien positif kini menjadi 13.645 orang. Yuri mengungkapkan, pasien positif yang meninggal dunia, bertambah 16 menjadi 959 orang.***

 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar