Hari Ini Penambahan Kasus Positif Covid- 19 Pekanbaru Nihil, 4 Pasien Sembuh dan 5 Orang Masih Dirawat

Juru bicaraJuru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, dr Mulyadi.

PEKANBARU- Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, dr Mulyadi, hari ini Minggu, 17 Mei 2020, menyampaikan kabar baik yakni tak ada penambahan kasus konfirmasi positif dan empat orang pasien sudah sembuh sehingga untuk jumlah yang masih dirawat tinggal lima orang dari 39 kasus positif yang ada di Kota Pekanbaru.

" Alhamdulillah hari ini tak ada penambahan kasus positif Covid- 19 di Kota Pekanbaru masih berjumlah 39 kasus. Empat pasien positif sudah sembuh dan pulang tinggal lima orang masih dirawat sehingga total sembuh berjumlah 30 orang, empat orang meninggal dunia," kata Mulyadi.

Namun demikian untuk hari ini terdapat penambahan sebanyak 19 orang untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sehingga total berjumlah 470 kasus. Dari jumlah tersebut 247 orang sudah sembuh, 170 masih dirawat dan 53 orang meninggal dunia.

Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) hari ini bertambah sebanyak 13 orang sehingga total berjumlah 4.643, dalam pemantauan 457 dan 4.186 selesai pemantauan.

Untuk jumlah PDP meninggal dunia hari ini bertambah 3 orang, pertama inisial Tuan SF, usia 56 tahun, warga Kelurahan Limbungan, Kecamatan Rumbai Pesisir. Pasien masuk rumah sakit Minggu, 17 Mei 2020 dengan gejala batuk dan demam, sesak nafas dan meninggal dunia pada hari itu juga.  Pemeriksaan swab sudah diambil tapi untuk hasil belum diketahui.

PDP meninggal dunia kedua yakni berinisial Nyonya R, usia 95 tahun, warga Kelurahan Kulim, Kecamatan Tenayan Raya.  Pasien masuk rumah sakit sejak  Jumat, 15 Mei 2020 dengan gejala batuk, sesak nafas dan gejala penyerta.  Swab sudah diambil hasilnya belum diketahui, meninggal dunia pada hari ini Minggu, 17 Mei 2020.

PDP meninggal dunia ketiga, inisial Tuan T, usia 50 tahun, warga Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tampan. Pasien masuk rumah sakit Jumat, 15 Mei 2020 dengan gejala batuk sesak nafas dan gejala penyerta. Swab sudah diambil, hasil belum diketahui dan meninggal dunia pada hari Sabtu, 16 Mei 2020.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar