Sebelumnya Reaktif COVID- 19, Hasil PCR 10 Warga Tenayan Raya Negatif

Rapid Test Massal di Rusunawa Rejosari , Sabtu 30 Mei 2020.

PEKANBARU-Berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium  Polymerase Chain Reaction  (PCR) di Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad,  sebanyak 10 orang warga di Kecamatan Tenayan Raya akhirnya dinyatakan negatif COVID- 19.

Sebelumnya sejumlah warga tersebut sempat dinyatakan reaktif COVID- 19 berdasarkan hasil pemeriksaan rapid test massal yag dilaksanakan di wilayah itu pada hari Sabtu, 30 Mei, kemarin.

" Alhamdulillah, semua hasil pemeriksaan PCR dari 10 warga kita di Kecamatan Tenayan Raya negatif," kata Juru Bicara Pemerintah Kota Pekanbaru untuk Percepatan Penanganan COVID-19, dr Mulyadi, Senin, (1/6/2020).

Sebelumnya diberitakan,  sebanyak 10 orang warga di Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru dinyatakan reaktif COVID- 19 berdasarkan hasil pemeriksaan rapid test massal yang dilaksanakan Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Pekanbaru, Sabtu, 30 Mei 2020.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, dr Zaini Rizaldy, mengatakan, ada dua lokasi yang dijadikan tempat untuk pemeriksaan rapid test massal di Kecamatan Tenayan Raya tersebut. 

Pertama, di kantor Camat Tenayan Raya dan lokasi kedua di Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Rejosari, dengan total alat rapid test yang disiapkan berjumlah sebanyak 500 unit.

Di lokasi kantor Camat Tenayan Raya, dari 250 alat rapid test yang disiapkan hanya diikuti 129 orang warga dengan hasil  pemeriksaan 2 orang dinyatakan reaktif COVID- 19. 

Sedangkan di lokasi kedua yakni di Rusunawa, dari 250 alat yang disiapkan hanya diikuti 149 warga dengan hasil pemeriksaan 10 orang warga di sana dinyatakan reaktif COVID- 19.

" Untuk total pemeriksaan hari ini ada 10 warga yang reaktif COVID- 19, Sampel swabnya sudah diambil akan dikirim ke Laboratorium Biomolekuler Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad," kata Zaini Rizldy atau yang akarab disapa dr Bob.

Dijelaskannya, rapid test massal masih akan dilanjutkan di sejumlah lokasi dan kecamatan di Kota Pekanbaru dengan jadwal yang sudah ditentukan. Untuk hari Selasa 2 Juni 2020 akan dilaksanakan di Kecamatan Bukit Raya dan pada hari Kamis, 4 Juni 2020 di Kecamatan Marpoyan Damai.***


 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar