KTP Natuna tapi Keluarga di Bukit Raya, Tuan HW juga Jadi Pasien Positif ke-41 di Pekanbaru

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, dr Mulyadi.

PEKANBARU- Satu orang pasien penambahan konfirmasi positif COVID-19 ke-118 di Provinsi Riau berinisial Tuan HW juga menjadi pasien penambahan positif COVID-19 ke-41 di Kota Pekanbaru.

Pasalnya, meski Tuan HW memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) di Kabupaten Natuna namun dia punya keluarga yakni anak dan istri yang bertempat tinggal di Kota Pekanbaru tepatnya di Kelurahan Air Dingin Kecamatan Bukit Raya.

"  Pasien konfirmasi positif COVID-19 Pekanbaru hari ini tambah 1 orang yakni isinial Tuan HW, usia 46 tahun. Dia warga yang punya KTP dari Kabupaten Natuna tapi anak dan istri bertempat tinggal di Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Bukit Raya. Jadi datanya kita masukkan jadi pasien positif COVID-19 di Pekanbaru," kata Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Pekanbaru, dr Mulyadi, Sabtu,(6/6/2020).

Pasien, kata Mulyadi, berencana akan berangkat ke Kabupaten Natuna. Namun karena untuk melakukan hal itu harus melampirkan hasil rapid test diapun mengikuti dan ternyata hasilnya reaktif. Kemudian dilanjutkan pemeriksaan swab PCR di salah satu rumah sakit dan hasilnya ternyata positif COVID-19.

" Sekarang pasien sudah dirawat di RSUD Arifin Achmad sejak 4 Juni lalu. Pasien punya riwayat datang dari Natuna sejak 13 April lalu dan 26 Mei sempat jalan jalan bersama keluarga ke Sungai Hijau Bangkinang. Dua hari setelah itu tanggal 28 Mei kembali ke Sungai  Hijau dan sempat solat berjamaah di salahsatu masjid di Rimbo Panjang," kata Mulyadi.

Karena itu tim gugus tugas akan melaluoan kontak tracking.

Mulyadi merinci dengan adanya 1 orang penambahan pasien kasus positif COVID-19 total jumlah pasien positif sampai hari ini berjumlah sebanyak 41 kasus.

Dengan rincian, 1 dirawat, 36 sembuh dan 4 orang meninggal dunia.

Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hari ini bertambah 4 orang sehingga total berjumlah 608 kasus. 26 orang masih dirawat, 518 sehat dan 65 orang meninggal dunia.

" PDPeninggal dunia hari ini juga bertambah 1 orang yakni tuan T, usia 44 tahun. Warga Keluarahab Tuah Karya, Kecamatan Tampan. Pasien masuk RS 2 Juni 2020 dengan keluhan demam,batuk dan sesak napas meninggal 5 Juni 2020," kata Mulyadi.

Beralih ke Orang Dalam Pemantauan (ODP) hari ini bertambah 139 orang. Sehingga total 5.495 orang, 753 orang masoh dalam pemantauan dan 5.192 selesai pemantauan.****

 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar