Puncak HUT Kota Pekanbaru ke-236 akan Digelar Sederhana

Ketua Panitia HUT Pekanbaru ke-236, Indra Pomi Nasution,

PEKANBARU- Pemerintah Kota Pekanbaru akan menggelar puncak peringatan Hari Ulang Tahun Kota Pekanbaru ke-236 secara sederhana di komplek Perkantoran Tenayan Raya Selasa, 23 Juni 2020 mendatang.

"Kita akan menggelar acara syukuran secara sederhana di perkantoran Tenayan Raya," kata Ketua Panitia Indra Pomi Nasution, Rabu (10/6/2020).

Undangan hanya disebar sebanyak 200 lembar sesuai protokol kesehatan. Sehingga tamu yang hadir dibatasi. Meski untuk lokasi pelaksanaan kegiatan bisa menampung tamu sebanyak 500 orang

" Tamu kita batasi sesuai protokol kesehatan. Bagi yang datang juga wajib pakai masker," katanya.

Acara syukuran kata Indra Pomi juga akan berlangsung singkat sebab masih ada agenda rapat paripurna di gedung DPRD Kota Pekanbaru.

Untuk tema yang diusung tahun ini adalah ' Meningkatkan kewaspadaan terhadap wabah covid-19 dengan tatanan hidup baru dalam pemulihan ekonomi menuju Smart City Madani '.

Serangkaian kegiatan perlombaan juga diadakan untuk memeriahkan HUT Kota Pekanbaru tersebut. Dengan mayoritas perlombaan yang digelar secara online mengacu kepada protokol kesehatan.

Diantaranya, lomba Posko RW Siaga Covid-19, Lomba PHBS New Normal, Lomba Video Pendek bagi ASN dan Masyarakat Umum.

Bagi ASN temanya tentang inovasi dan cita-cita. Sedangkan untuk umum dan pelajar bisa tema tentang new normal.

Selain itu juga ada lomba protokol kesehatan untuk semua layanan publik dan pusat perbelanjaan.

Panitia juga menggelar festival lampu hias di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman. Festival itu  nantinya untuk mempercantik wajah kota.

Masih adalagi yakni lomba baca puisi, Mading hingga lomba foto bagi pelajar SMP dan SMA. 

" Panitia berencana menggelar webinar mengusung tema Literasi Informasi Menuju Masyarakat Cerdas di Tananan Kehidupan Baru. Walikota Pekanbaru, Firdaus bakal jadi pembicara bersama BNPB dan Kemenkes RI. Kami mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam aneka perlombaan ini," imbuh Indra Pomi yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru .***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar