Tersebar di 4 Daerah, Pasien Kasus Positif COVID- 19 di Riau Tinggal 7 Orang

Kepala Dinas Kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir.

PEKANBARU- Pasien positif Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 yang masih dirawat di Provinsi Riau, hingga kini tinggal 7 orang yang tersebar di 4 kabupaten/kota.

Di antara di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berjumlah 3 pasien, Kabupaten Bengkalis 2, serta di Kabupaten Kepulauan Meranti dan Kota Pekanbaru masing-masing 1 pasien.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir menyebut, secara keseluruhan tercatat sebanyak 120 kasus positif corona di wilayah Bumi Lancang Kuning dengan rincian 107 orang sembuh, 7 masih dirawat dan 6 meninggal dunia.

"Jadi masih ada 7 orang pasien positif Covid-19 yang sedang kita rawat," ungkapnya, Kamis (11/6/2020).

Dengan demikian sebut dia, sudah terdapat sebanyak 8 kabupaten/kota di Riau yang sudah tidak ditemukan kasus positif corona seperti Kuantan Singingi, Rokan Hulu, Indragiri Hulu, Pelalawan, Kampar, Siak, Rokan Hilir, dan Kota Dumai.

Sementara itu, Juru Bicara Covid-19 Provinsi Riau dr Indra Yovi mengatakan, kasus positif Covid-19 sudah tidak ada penambahan sejak tiga hari terakhir.

"Alhamdulillah hari ini tidak ada penambahan kasus selama tiga hari berturut turut, harapan kita tetap seperti ini," ucapnya.

Untuk itu, ia berharap dengan kembali tidak ada penambahan kasus selama tiga hari berturut-turut maka masyarakat harus tetap waspda dan hati hati agar kondisi seperti ini bisa terjaga dan stabil.

"Walaupun kondisi kita stabil, tapi kita harus bertugas dan bertanggung jawab akan diri kita untuk tetap menjalankan protokol kesehatan  yang selama ini diimbau oleh pemerintah, semoga kondisi ini tetap terjaga dan stabil," harapnya.

Sedangkan total Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hingga Kamis berjumlah sebanyak 1.556 orang dengan rincian 1.344 sehat, 58 masih dalam pengawasan dan 166 lainnya meninggal dunia.

Selanjutnya untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) total sebanyak 72.728 orang dan sudah dilakukan pemantauan sebanyak 69.034 orang. Jadi, masih terdapat 3.694 orang masih menjalani pemantauan.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar