Kasus Perdana, 3 Warga Kuansing Positif COVID-19

dr. Amelia Nasrin, Jubir Covid-19 Kuansing.(iSTIMEWA).

TELUKKUANTAN - Tiga orang warga Kuantan Singingi (Kuansing), Riau dinyatakan positif Covid-19. Mereka pernah kontak dengan Ny. TJM, warga Kepri yang berkunjung ke Kuansing.

Menurut informasi yang dirangkum, tim gugus tugas penanganan Covid-19, melakukan swab terhadap 14 warga Sukamaju, Kecamatan Singingi.

"Dari 14 orang tersebut, tiga positif mengidap Covid-19," ujar sumber yang tak ingin disebutkan namanya.

Sementara itu, Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kuansing, dr. Amelia Nasrin juga tidak membantah informasi tersebut.

"Iya, ada tiga orang yang terkonfirmasi positif. Tapi, kami belum dapat info resmi nama yang positif. Kami masih menunggu konfirmasi resmi dari RSAA," ujar Amelia, dikutip dari goriau.com.

Akan Dirawat di RSUD Telukkuantan

Saat ini tiga orang warga Kuantan Singingi (Kuansing), Riau yang positif Covid-19 masih menjalani isolasi mandiri. Rencana, ketiganya akan dirawat di RSUD Telukkuantan. 

"Sekarang masih isolasi mandiri. Rencananya, mereka akan menjalani perawatan di ruang pinere RSUD Telukkuantan," ujar Amelia.

Dikatakan Amelia, kapasitas ruang pinere RSUD Telukkuantan bisa menampung 16 orang. Dimana, terdapat dua bangunan yang sudah disiapkan.

"Satu ruangan yang sudah konfirmasi positif dengan 8 tempat tidur dan satu ruangan lagi untuk PDP yang masih menunggu swab, 8 tempat tidur juga," ujar Amelia.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar