Pasien Positif Covid-19 Pekanbaru Hari Ini Bertambah 4 Orang, Total 47 Kasus

Data perkembangan kasus Covid- 19 di Pekanbaru Kamis, 18 Juni 2020.

PEKANBARU- Pasien konfirmasi positif Covid-19 hari ini Kamis, 18 Juni 2020 bertambah sebanyak 4 orang sehingga total menjadi 47 kasus.

Juru Bicara Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi, menjelaskan, pasien penambahan pertama atau yang ke- 44 berinisial Tuan NC, usia 47 tahun. 

Warga Kelurahan Limbungan, Kecamatan Rumbai Pesisir. NY sebelumnya merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal dunia Rabu 17 Juni 2020.

"Tuan NC ini masuk rumah sakit tanggal 16 Juni. Riwayat perjalanan dari Palembang dengan gejala sesak nafas. Meninggal 17 Juni dan hasil swab positif," kata Mulyadi.

Pasien penambahan kedua atau yang ke-45 inisial Tuan AS, usia 26 tahun. Warga Kelurahan Tangkerang Selatan, Kecamatan Bukit Raya.

Pasien penambahan ketiga atau yang ke-46 inisial Nyonya NY, usia 32 tahun, warga Kelurahan Lembah Sari, Kecamatan Rumbai Pesisir.

Sedangkan pasien penambahan keempat atau yang ke-47 berinisial Tuan SG usia 24 tahun, warga Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan.

"Pasien AS, NY dan SG ini merupakan hasil tracing (pelacakan kontak) dari pasien positif (DH) yang saat ini dirawat di Batam. Mereka 1 tempat pekerjaan di salah satu BUMN di Kota Pekanbaru," sebut Mulyadi.

Pasien AS, NY dan SG, dinyatakan positif Covid-19 setelah dilakukan tracing terhadap 25 kontak DH.

"Ketiganya hasil tracing dari 25 kontak pasien, yang mana 3 orang dinyatakan positif. Untuk riwayat perjalanan dan sumber penularan belum diketahui," papar Mulyadi.
 
Secara keseluruhan Mulyadi, merincikan untuk total pasien positif Covid-19 Pekanbaru berjumlah 47 kasus. 38 orang sembuh dan pulang, 4 orang masih dirawat dan 5 orang meninggal dunia.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 670 kasus. 579 sembuh dan pulang dan 67 orang meninggal dunia.

Beralih ke Orang Dalam Pemantauan(ODP) sampai hari ini berjumlah sebanyak 6.049. Dengan rincian 5.943 orang selesai pemantauan dan 97 orsng masih dalam pemantauan.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar