Dinkes Pekanbaru Akan Identifikasi Kasus Positif Corona Karyawan BRI di Pasar Pusat dan STC

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, dr Mulyadi.

PEKANBARU- Dinas Kesehatan (Dinkes) Pekanbaru akan mengidentifikasi kasus positif corona karyawan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang Pekanbaru, Pasar Pusat, Jalan Jenderal Sudirman. Identifikasi akan dilakukan di kawasan Pasar Pusat dan Sukaramai Trade Center (STC).

Hal ini diungkapkan Juru Bicara Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Pekanbaru Dokter Mulyadi, Jumat (19/6/2020).

"Dinkes telah mengumpulkan seluruh kepala puskesmas untuk menangani kasus (karyawan) BRI (positif corona) ini. Kami juga akan melakukan identifikasi kasus di daerah Pasar Pusat dan Sukaramai Trade Center," katanya.

Namun, waktu untuk proses identifikasi ini belum dapat ditentukan. Diharapkan, pasien positif corona pada klaster BRI tidak ada penambahan kasus di area tersebut (Pasar Pusat).

Makanya, protokol kesehatan harus diterapkan di area yang melaksanakan pelayanan publik. Agar, karyawan di bidang layanan publik dan masyarakat aman dari penularan virus corona. 

"Kami juga mengevaluasi apakah kasus corona terus meningkat. Kami akan membahasnya dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19," sebut Dokter Mulyadi.

Diberitakan sebelumnya, kasus positif corona ada lima orang hari ini. Empat orang di antaranya merupakan klaster BRI.

Pasien positif corona pertama dari klaster BRI adalah Nyonya H (54), warga Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan. Pasien kedua yaitu Nyonya RD (30), warga Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya. 

Pasien ketiga yakni Nyonya NI (40), warga Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai. Pasien keempat ialah Tuan NS (30), warga Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tampan. 

Empat orang dari klaster BRI ini merupakan hasil pelacakan dari kasus positif di Batam (Kepulauan Riau). Empat orang ini satu tempat pekerjaan dengan pasien positif corona di Batam. Empat pasien ini sudah dirujuk ke RSUD Arifin Achmad.

Di luar klaster BRI, ada satu pasien lain yang juga positif corona. Pasien adalah Nyonya WA (47), warga Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki.
Pasien masuk rumah sakit pada 16 Juni lalu. Riwayat perjalanan belum diketahui.

Pasien ada penyakit penyerta. Pasien telah dirujuk ke RSUD Arifin Achmad.

Pada 18 Juni, ada tiga orang positif corona dari klaster BUMN (BRI) di Kota Pekanbaru. Pasien pertama yaitu Tuan AS (26), warga Kelurahan Tangkerang Selatan, Kecamatan Bukit Raya. 

Pasien kedua adalah Nyonya NY (32), warga Kelurahan Lembah Sari, Kecamatan Rumbai Pesisir. Pasien ketiga yakni Tuan SG (24), warga Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan.

Tiga orang dari klaster BUMN ini hasil pelacakan dari kasus positif corona di Batam. Mereka bekerja dalam satu perusahaan dengan pasien di Batam.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar