Hari Ini Kasus Positif Covid-19 Tambah 13 Orang, Wali Kota Akui Pekanbaru Berduka Jelang HUT

Wali Kota Pekanbaru, DR. H. Firdaus, ST, MT.

PEKANBARU-Walikota Pekanbaru Firdaus, MT, mengakui saat ini Kota Pekanbaru sedang berduka seiring dengan terjadinya penambahan kasus konfirmasi positif Covis-19 pada hari ini Senin, 22 Juni 2020, sebanyak 13 orang bertepatan dengan sehari jelang perayaan Hari Ulang Tahun Kota Pekanbaru ke-236.

" Sehari jelang peringatan HUT Pekanbaru berita duka kita peroleh dari tim gugus tugas ada penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 13 orang," kata Firdaus, Senin, (22/6/2020).

Jumlah pasien penambahan positif Covid-19 kata Wali Kota didominasi dari dua klaster. Pertama klaster Palembang. Yaitu, warga Pekanbaru yang bekerja di Provinsi Sumatera Selatan. Kemudian keluarga ya berdomisili di Kota Pekanbaru yang istrinya merupakan karyawan di Pemerintah Kota Pekanbaru di salahsatu kecamatan.

" Usai lebaran Idul Fitri kemarin saat pemerintah memberikan kelonggaran dalam menggerakkan roda perekonomian dia kembali ke Palembang. Setelah kembali ke Pekanbaru beliau sakit dan beberapa hari lalu meninggal dunia dengan hasil swab positif Covid-19," jelas Firdaus.

Setelah itu pemerintah kota dan provinsi melalui tim gugus tugas melalukan kontak tracking kepada kontak erat almarhum dan keluarganya. Didapatkanlah sebanyak 6 orang kelurga inti ditambah 2 orang sahabat  dari istri korban dengan hasul swab positif Covid-19. Sehingga untuk jumlah pasien positif dari klaster Palembang berjumlah 9 orang.

Klaster kedua adalah dari salahsatu perusahaan Bank BUMN yang beberapa hari sebelumnya juga memberikan angka pasien Covid-19.

" Di luar dua klaster itu juga ada 1 PDP klaster dari satu rumah sakit di Tampan. Kami ingatkan kepada seluruh masyarakat agar menjalani Perilaku Hidup Baru dan menjadi manusia yang produktif namun aman dari Covid-19. Ikuti aturan sesuai Perwako Pekanbaru Nomor 104 Tahun 2020 tentang Pedoman Perilaku Hidup Baru Masyarakat Produktif dan Aman Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Kota Pekanbaru," pesan Wali Kota.

 

 

 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar