Ini Riwayat Penambahan 5 Kasus Positif Covid- 19 Pekanbaru


PEKANBARU- Kasus konfirmasi positif Covid- 19 di Kota Pekanbaru hari ini Selasa, (23/6/2020) kembali bertambah 5 orang setelah sehari sebelumnya juga bertambah sebanyak 13 orang.

Pasien pertama atau yang ke- 65 beinisial Tuan HS, usia 24 tahun, warga Indramayu, Jawa Barat, Kelurahan Kedokan, Kecamatan Gabus Wetan. Pasien masuk rumah sakit sejak Jumat, 19 Juni lalu menderita batuk berdahak. Memiliki riwayat perjalanan dari Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) dan kini sudah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad.

Pasien penambahan kedua atau yang-67 berinisial Tuan N, usia 83 tahun, warga Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai. Pasien masuk rumah sakit sejak Kamis, 17 Juni lalu.  Pasien mengeluh batuk dan sesak nafas. Pasien tidak ada riwayat perjalanan.

Pasien penambahan ketiga atau yang ke- 68 berinisial Nyonya MJ, usia 60 tahun, warga Kelurahan Bina Widya, Kecamatan Tampan. Pasien masuk RSUD Arifin Achmad sejak Jumat 19 Juni lalu. 

"Kesadaran pasien menurun dan mengalami sesak nafas. Pasien juga memiliki penyakit penyerta kanker usus. Pasien meninggal dunia hari ini," kata Juru Bicara Covid-19 Pekanbaru, dr Mulyadi, Selasa, (23/6/2020).

Pasien penambahan keempat atau yang-69, inisial Nonya YS, usia 78 tahun, warga Kelurahan Jadirejo, Kecamatan Sukajadi. Sebelumnya, Nyonya YS merupakan pasien dalam pengawasan (PDP). Pasien masuk RSUD Arifin Achmad pada Sabtu, 20 Juni 2020

"Pasien sempat jatuh di rumah dan kejang-kejang satu kali. Pasien juga mengeluh sesak nafas. Pasien tidak ada riwayat perjalanan," jelas Mulyadi.

Sedangkan pasien penambahan kelima atau yang- 70 berinisial Nonya NP, usia 26 tahun, warga Kelurahan Tangkerang Barat, Kecamatan Marpoyan Damai. Nyonya NP berkontak erat dengan pasien positif corona yang telah meninggal dunia, Tuan NC. Sebelumnya, Tuan NC punya riwayat perjalanan dari Palembang.

"Pasien NP merupakan istri dari sepupu Nyonya GSN. Nyonya GSN sebelumnya juga positif corona," jelas Dokter Mulyadi.

Dengan terjadinya peningkatan drastis terhadap kasus pasien konfirmasi positif Covid- 19 itu kini di Kota Pekanbaru sudah terdapat 70 kasus positif dengan rincian 25 masih dirawat, 39 sembuh dan pulang dan 6 orang meinggal dunia.

Data Pemantauan Covid-19 Warga Pekanbaru dari Dinas Kesehatan Selasa, 23 Juni 2020

Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) jumlah total sebanyak 689 kasus, 26 orang masih dirawat,  596 sembuh dan 67 orang meninggal dunia. Sedangkan untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sampai hari ini berjumlah 6.161 orang. Dari jumlah itu 6.002 selesai pemantauan dan 159 selesai pemantauan.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar