Layanan PMB di Unilak Sesuai Protokol Kesehatan Pencegahan Corona

Layanan PMB di Unilak Sesuai Protokol Kesehatan Pencegahan Corona.

PEKANBARU-  Dalam upaya memberikan layanan maksimal dan aman dalam pencegahan penyebaran virus Corona, universitas Lancang Kuning telah menerapkan layanan penerimaan mahasiswa baru (PMB) sesuai standar pencegahan virus Corona.

Untuk layanan PMB selain dapat di akses secara online, masyarakat atau calon mahasiswa juga dapat langsung datang ke Unilak tepatnya di lantai dua gedung rektorat. 

Namun tetap harus mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan salahsatunya memakai masker selama berada di kampus yang berada di Jalan Yos Sudarso, KM. 8 Rumbai, Kota Pekanbaru.

Setiap calon mahasiswa atau masyarakat yang akan memasuki ke gedung rektorat harus melalui pemeriksaan,  untuk akses masuk ke layanan PMB di mulai dari lobi gedung rektorat lantai satu.

Sebelum naik ke lantai II , di lantai I calon mahasiswa  wajib mencuci tangan,  tersedia kran air, sabun dan tissue yang dapat dimanfaatkan, setelah itu petugas akan mengecek suhu tubuh denganThermogan, jika suhu tubuh panas maka tidak dapat naik ke lantai dua/ layanan PMB. 

Ruang layanan PMB berada di sebelah ruang Biro Administrasi Akademik dan Kependidikan (BAAK), ruang khusus yang baru itu berukuran seluas 5-8 meter. 
Ada 3 meja antrian yang disiapkan dan berjarak dua meter,  1 meja untuk layanan pendaftaran PMB, kursi tempat duduk juga saling berjarak, sementara di meja pendaftaran tersedia Hand Sanitizer yang dapat digunakan.

Untuk petugas tampak menggunakan face Shield, masker dan sarung tangan. "Layanan PMB Unilak Berlangsung setiap hari. Senin-jumat jam 8.00-16.00. khusus Sabtu 8.00-15.00. Penerapan SOP protokol kesehatan dilakukan untuk memberi rasa aman bagi masyarakat" Ujar Wenti Sasrapita Abiyus.S.Kom saya ditemui di ruang PMB.

Rektor Unilak Dr. Junaidi. SS.M.Hum, Jumat, (26/6/2020), mengatakan, usai lebaran Idul Fitri kemarin, kampus Unilak sudah melakukan aktifitas bekerja normal dan  tetap disiplin dan sesuai SOP pencegahan penyebaran virus Corona. 

Sementara untuk perkuliahan masih dilaksanakan menggunakan sistem tetap online. Saat ini di seluruh unit baik di rektorat hingga Fakultas pegawai wajib memakai masker,  ada handsanitizer, kran tempat mencuci tangan yang bisa digunakan.

"Untuk layanan PMB, kita sangat disiplin dan sesuai prosedur, ini dilakukan agar calon mahasiswa, masyarakat mendapatkan haknya untuk aman, sehat nyaman dan terhindar dari rasa kekhawatiran saat mendaftar ke Unilak. Jadi masyarakat dapat langsung mendaftar menjadi mahasiswa baru ke unilak Untuk jadwal pendaftaran berlangsung hingga bulan Agustus,"tutup Rektor.


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar