Jubir Covid- 19 Pekanbaru Sebut Tenaga Kesehatan di Puskesmas Rumbai tak Ada Terpapar Corona

Juru Bicara Gugus Tugas Covid- 19 Pekanbaru, dr Mulyadi.

PEKANBARU- Seluruh tenaga kesehatan (nakes) di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Rumbai di Jalan Sekolah, Kecamatan Rumbai Pesisir, tidak ada yang terpapar virus corona.

Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru dr Mulyadi mengatakan, hal itu sesuai hasil pemeriksaan swab test yang sudah dilakukan terhadap seluruh tenaga kesehatan di Puskesmas Rumbai.

"Yang mana hasil swabnya hari ini sudah kita terima, semuanya negatif. Ini merupakan kabar gembira," ucapnya saat memberi keterangan pers, Selasa (30/6/2020) sore.

Disampaikan Mulyadi, seluruh tenaga kesehatan di Puskesmas Rumbai sebelumnya diminta menjalani pemeriksaan swab test pasca adanya salah seorang dokter internsip atau magang di puskesmas tersebut dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

"Dan alhamdulillah, dokter internsip tersebut juga sudah dinyatakan sembuh. Hasil swabnya 2 kali negatif dan saat ini sudah dipulangkan (dari rumah sakit)," ungkapnya.

Meski bekerja di Puskesmas Rumbai, namun dokter bersangkutan tidak masuk dalam kasus positif Covid-19 Kota Pekanbaru lantaran sang dokter merupakan warga Kabupaten Kampar.

"Kasusnya tidak masuk di Pekanbaru, tapi tercatat di Kampar," tutup Mulyadi.

Sebelumnya diberitakan, seorang dokter internsip di Puskesmas Rumbai dinyatakan positif Covid-19 pada 23 Juni 2020 lalu.

Akibatnya, Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru langsung menutup sementara pelayanan di Puskesmas Rumbai dan meminta seluruh nakes menjalani swab test.

Saat ini, pelayanan kesehatan di Puskesmas Rumbai sudah kembali dibuka seperti biasa karena seluruh nakes dinyatakan tidak ada yang terpapar virus corona.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar