Belajar Dari Rumah Tingkat PAUD-SMP Dipastikan Hingga Akhir 2020

Wali Kota Pekanbaru Dr. H. Firdaus ST MT Didampingi Plt. Kadisdik Ismardi Ilyas Meninjau Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMPN 20 Jl. Abadi Kelurahan Delima Kota Pekanbaru

PEKANBARU- Walikota Pekanbaru Firdaus, memastikan belajar mengajar dari rumah untuk seluruh sekolah mulai daei tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat masih akan berlangsung hingga akhir Desember 2020 mendatang.

"Sistem belajar kita masih dari rumah sampai Desember," ungkap walikota, saat meninjau pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) hari pertama di SMPN 20 Pekanbaru, Rabu (1/7/2020).

Nantinya, kata dia, usai pelaksanaan PPDB, sistem belajar mengajar dari rumah akan memanfaatkan informasi teknologi (IT) yang ada di masing-masing sekolah.

"Setelah selesai nanti proses penerimaan, proses belajar berikutnya kita akan menerima arahan dari kepala sekolah, (memanfaatkan) IT belajar dari rumah," ucap walikota didampingi Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Pekanbaru Ismardi Ilyas.

Untuk pelaksanaan PPDB di SMPN 20, disampaikan walikota sudah sesuai dengan protokol kesehatan seperti menyiapkan alat pengukur suhu tubuh dan menyediakan sejumlah loket guna mengantisipasi terjadinya penumpukan atau kerumunan.

Yang mana pihak sekolah memisahkan loket penerimaan untuk setiap jalur seperti jalur zonasi, afirmasi, berprestasi dan pindahan.

Khusus untuk jalur zonasi yang kembali diprioritaskan pada PPDB tahun ini, disebutkan walikota sudah diterapkan di Kota Pekanbaru sejak lama. Hanya saja dirubah namanya dari jalur anak tempatan menjadi jalur zonasi.

"Untuk jalur zonasi ini memang lebih banyak diterima daripada afirmasi, berprestasi dan pindahan," tutupnya.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar