Berkontak dengan Pasien Corona, 18 Pegawai Disdukcapil Pekanbaru Uji Swab

Suasana Uji swab pegawai di kantor Disdukcapil Pekanbaru, Senin, 6 Juli 2020.

PEKANBARU- Sekitar 18 orang pegawai di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) kota Pekanbaru menjalani uji swab hari ini Senin, 6 Juli 2020. Bukan hanya pegawai dari Disdukcapil saja uji swab juga dilakukan terhadap petugas Satuan Polisi Pamong Praja yang mengawal antrean biasanya di pintu masuk kantor yang berada di area Mal Pelayanan Publik Pekanbaru di Jalan Jeneral Sudirman.

Juru Bicara Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Pekanbaru, dr Mulyadi, mengatakan, uji swab sudah dilakukan terhadap 18 pegawai Disdukcapil. Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru juga sudah melakukan sterelisasi tempat dengan penyemprotan cairan disinfektan di area kerja para pegawai di bagian pelayanan.

"Kami masih menunggu hasilnya," singkat Mulyadi, Senin, (6/7/2020).

Kepala Bidang pengendalian dan pemberantasan penyakit (P2P) Diskes Pekanbaru, Maisel Fidayesi, mengatakan, uji swab dilakukan guna mencegah penularan dari Tuan AP (23) seorang pasien positif Covid-19 yang pernah mengakses layanan administrasi kependudukan di Kantor Disdukcapil Pekanbaru, beberapa hari lalu.

18 pegawai menjalani uji swab di kantor Disdukcapil Pekanbaru dilakukan oleh sepuluh tenaga medis dari Puskesmas Langsat, Kecamatan Sukajadi 

"Ada 20 pegawai sebenarnya yang seharusnya menjalani uji swab. Mereka yang melayani Tuan AP, pasien positif (covid-19) ke-87 Pekanbaru saat berkunjung ke kantor Disdukcapil," kata Maisel, Senin (6/7/2020). 

Ia menuturkan, 20 pegawai tersebut terdiri dari pegawai tetap Disdukcapil, THL, dan petugas Satpol PP yang berjaga di pintu masuk kantor. Mereka yang menjalani swab juga diminta melakukan isolasi mandiri. 

Sebelumnya, mulai Jumat (3/7) telah dilakukan rapid tes kepada 220 pegawai dan THL kantor Disdukcapil Pekanbaru. 

"Kita dapati satu orang yang reaktif, dan dirawat di Rumah Sakit Hermina," jelasnya.****


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar