Nenek Usia 76 Tahun Nyaris Diperkosa Pria Tak Dikenal

Ilustrasi pencabulan. [Berita Jatim]

KALBAR- Peristiwa tak beradab nyaris dialami seorang wanita lanjut usia di Kecamatan Mempawah Hilir Kabupaten Mempawah Kalimantan Barat pada Senin (6/7/2020). Nenek berusia 76 tahun berinisial K nyaris menjadi korban pemerkosaan saat akan mandi tak jauh dari rumahnya.

Kejadian tersebut dibenarkan Kasat Reskrim Polres Mempawah AKP M Resky Rizal. Saat dikonfirmasi Suarakalbar.co.id-jaringan Suara.com, dia membenarkan adanya kejadian tersebut.

Dari pengakuan K kepada pihak keluarganya, saat kejadian korban tengah mandi di sebuah kolam. Jarak rumahnya dengan tempat pemandian tersebut sekitar 100 meter. Saat sedang mandi, tiba-tiba datang seorang laki-laki membekap K.

“Korban dijatuhkan ke tanah dengan posisi terlentang. Tangannya diikat dan kondisi laki-laki sudah telanjang. Saat hendak diperkosa, korban memberikan perlawanan sehingga aksi perkosaan gagal,” jelas Resky, dikutip dari suara.com.

Nenek K pun berupaya menendang dan mengigit pelaku. Diduga kesakitan karena mendapat perlawanan dari K, pria tersebut kemudian melarikan diri dengan tubuh telanjang sambil membawa pakaiannya dengan cara dijinjing.

Pun kemudian, nenek memberitahukan kejadian tersebut ke pihak keluarganya. Resky menyatakan, pihaknya telah menurunkan Tim Jatanras Satuan Reskrim Polres Mempawah yang sudah mendatangi kediaman K.

Pihak kepolisian juga memberikan pemahaman agar segera melaporkan kejadian tersebut. Kemudian pada Senin (6/7/2020) sore, K ditemani pihak keluarga telah menyampaikan laporan ke Mapolres Mempawah agar ditindaklanjuti proses hukumnya.

“Sesuai prosedur, adanya laporan dari K selaku korban dan juga saksi, maka proses hukum akan bisa kita lakukan segera,” ungkapnya.

Resky menegaskan, Tim Jatanras Polres Mempawah telah melakukan penyelidikan atas upaya perkosaan terhadap K ini. Saat ini, ciri-ciri terduga pelaku sudah dikantongi petugas kepolisian.***

 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar