Tertular dari Pasien Warga Sumsel, Pemilik Warung di Tenayan Raya Positif Covid-19

Jubir Covid-19 Pekanbaru, dr Mulyadi.

PEKANBARU- Seorang warga di Kelurahan Sialang Sakti, Kecamatan Tenayan Raya inisial I, perempuan usia 36 tahun, dinyatakan positif terinfeksi Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19.

 

Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dr Mulyadi mengatakan, I merupakan kontak erat dari pasien positif R, laki-laki usia 26 tahun, warga Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Sirah Pulau Padang, Kabupaten Ogan Komering Ilir, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

 

R dinyatakan positif corona pada 13 Juli 2020 dan tercatat sebagai kasus ke-90 di Kota Pekanbaru.

 

"Tuan R ini bertempat tinggal berdekatan dengan tempat tinggal Nyonya I. Nyonya I ini punya warung, kebetulan tuan R sering berbelanja di warung tersebut," ungkap Mulyadi, saat memberi keterangan pers, Kamis (16/7/2020) sore.

"Jadi dari hasil tracing, Nyonya I ini merupakan kontak erat Tuan R. Kemudian dilakukan swab test dan hasilnya keluar hari ini, Nyoya I dinyatakan positif," ulasnya.

 

Selain penambahan kasus positif, hari ini juga terdapat 1 pasien positif yang dinyatakah sembuh. 

 

"Tambahan 1 sembuh ini Nyonya GS (perempuan usia 30 tahun, warga Kelurahan Bencah Lesung, Kecamatan Tenayan Raya yang dinyatakan positif terinfeksi corona pada 1 Juli lalu)," sebut Mulyadi.

 

Dengan demikian, total kasus positif corona di Pekanbaru hingga Kamis sore berjumlah sebanyak 93 orang dengan rincian 82 di antaranya sudah sembuh dan pulang, 5 masih dirawat dan 6 lainnya meninggal dunia. ***

 

 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar