Sambil Bawa Anak, Pasutri Ini Curi Kotak Amal Masjid

Pencuri kotak amal di Tanah Datar tereklam CCTV (Agung Sulistyo/iNews)

TANAH DATAR- Aksi pencurian kotak amal di salah satu masjid wilayah Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar) terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV). Mirisnya, pencurian itu dilakukan oleh pasangan suami istri (pasutri) sambil membawa kedua anaknya.

Pencurian itu terjadi di Masjid Ma'mur di Kenagarian, Sungai Tarab, Tanah Datar. Dari rekaman CCTV, tampak pelaku masuk ke dalam halaman masjid ditemani oleh satu orang anaknya. Selang beberapa menit, istrinya datang sambil menggandeng anaknya yang masih balita.

Tak lama, pelaku masuk ke dalam ruangan masjid. Dia dan istrinya tampak mondar mandi berkeliling di dalam masjid. Sesekali sang suami masuk ke dalam bagian ruangan untuk imam.

Pencuri kotak amal di Tanah Datar tereklam CCTV (Agung Sulistyo/iNews).

Sementara sang istri sambil menggandeng anaknya terus memantau dan berjaga jika ada orang masuk. Aksi pencurian kotak amal itu dilakukan saat masjid sedang dalam keadaan sepi.

Pengurus Masjid Ma'mur, Emrizal mengatakan, pihaknya baru mengetahui adanya aksi pencurian setelah salat magrib.

"Baru tahu setelah salat magrib, uang yang hilang sekitar Rp1 juta," kata Emrizal, Minggu (26/7/2020), dikutip dari  iNews.id. 

Emrizal menambahkan, dirinya menyesalkan aksi pencurian itu sambil dilakukan dengan membawa anak di bawah umur. Emrizal mengaku sudah melaporkan insiden pencurian ini ke polisi.

"Ini bukan pencurian pertama, sudah enam kali terjadi, dua kali terekam CCTV," kata dia.***


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar