Ketahuan Curi Sepeda Ontel, Maling Kabur Tinggalkan Motor

Sepeda motor yang diduga digunakan pelaku percobaan pencurian sepeda.(KOMPAS.com/IST)

SALATIGA - Seorang maling meninggalkan motornya saat ketahuan hendak mencuri sepeda ontel di salah satu rumah di Kelurahan Sidorejo Lor, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga, Sabtu (25/7/2020). Kapolsek Sidorejo AKP Harjan Widodo mengatakan, polisi sedang melacak identitas dan keberadaan pemilik sepeda motor tersebut.

"Pada Sabtu (25/7/2020) sekira pukul 04.30 WIB, korban yang berada di dalam rumah mendengar suara burung yang berada di teras rumahnya kelabakan," kata Harjan saat dihubungi, Sabtu (25/7/2020), dikutip dari kompas.com.

Harjan menceritakan, pemilik rumah curiga mendengar suara burung tersebut. Ia pun mengecek situasi di luar rumah. Tiba di luar rumah, ia melihat sepeda ontel miliknya yang diparkir di teras sedang dijinjing seorang laki-laki tak dikenal. 

Laki-laki itu sedang berusaha kabur dengan memanjat pagar rumah. Mendapati hal itu, korban berteriak meminta bantuan kepada warga sekitar. 

"Kemudian, korban berteriak maling, maling, kemudian pelaku langsung melemparkan sepeda dan berlari keluar rumah," kata Harjan. Korban pun berusaha mengejar pelaku yang kabur. Saat itu, pelaku tak sadar meninggalkan sepeda motornya yang diparkir di seberang jalan.

"Adapun sepeda motor yang diduga milik pelaku adalah Yamaha Mio Z warna hitam nomor polisi H 3189 AEC," jelas Harjan. Polisi telah mendatangi rumah korban dan melakukan olah tempat kejadian perkara. Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti.***
 


[Ikuti Zonapekan.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar